Home Teknologi 12 Smartphone Android Tercanggih yang Pernah Dibuat China Sampai Saat Ini

12 Smartphone Android Tercanggih yang Pernah Dibuat China Sampai Saat Ini

SHARE

ChinaSmartphoneStatistics

Beberapa tahun yang lalu, sebagian besar orang mungkin saja berasumsi kalau smartphone buatan China itu tak bagus, mutunya buruk, gampang rusak, serta banyak cloningan (palsu). Kalau hingga sekarang ini anda masih tetap berasumsi seperti itu, baiknya anda memikirkan lagi deh.

Tak dapat disangkal lagi bila beberapa besar smartphone China harga nya begitu kompetitif, bahkan juga kenyataannya memanglah jauh lebih murah dibanding smartphone yang lain (non-China) walau spesifikasinya sama. Tetapi agar bisa berkompetisi, harga terjangkau saja itu memang sudah tidak cukup, produsen mesti berinovasi.

Menurut grafik pembuat hp paling besar didunia pada th. 2015, 7 dari 10 besar datang dari Tiongkok. Ini bukanlah kebetulan, produsen smartphone asal China ini memanglah berkembang cepat. Berikut daftar smartphone China paling baik dari harga mahal sampai dengan yang murah.


1. Huawei Mate 8


phonearena.com

Huawei Mate 8 mempunyai monitor yang begitu lega 6 inci. Walau berlayar lebar tetapi dimensi hp ini nyatanya sama dengan iPhone 6S Plus yang berlayar 5, 5 inci. Sebagian besar bodi Mate 8 terbuat berbahan metal type aluminium yang kuat serta premium. Mate 8 dilengkapi pemindai sidik jari di belakang, serta kamera 16MP yang begitu dapat dihandalkan. Ukuran supersized-nya bikin tontonan video serta bermain game jauh semakin nyaman.


2. Xiaomi Mi 5


xiaomidevice.com

Xiaomi Mi 5 yaitu smartphone paling baik dari satu diantara produsen China yang paling cepat berkembang didunia – Xiaomi. Flagship paling baru Xiaomi benar-benar sangat mengesankan : Mi 5 yaitu smartphone yang ditenagai chipset gahar Snapdragon 820 dengan harga paling terjangkau.

Design original serta tampak kece dengan gabungan bahan premium, seperti kaca, keramik, serta metal. Mi 5 menggerakkan ROM MIUI 7 berbasiskan Android Marshmallow yang kaya feature. Bagian kamera, Mi 5 dibekali kamera utama 16MP yang begitu digunggulkan dengan kemampuannya menangkap gambar di cahaya rendah serta system OIS yang begitu mutakhir.


3. Meizu PRO 5


ubuntu.com

Meizu PRO 5 dilengkapi dengan monitor 5, 7 inci. Otaknya memercayakan chipset Samsung Exynos 7420 yang juga ada di Samsung Galaxy S6 serta Galaxy Note5, masalah performa chipset ini tak perlu diragukan lagi. Meizu juga sudah bikin lompatan besar dalam soal kwalitas design dengan bahan baku metal. Sepintas design Meizu PRO 5 memanglah tampak serupa dengan design iPhone, terutama ada daftar antenanya.


4. Xiaomi Redmi 3


Xiaomi memanglah di kenal dengan perusak harga market terutama di segmen menengah, bahkan juga sampai saat ini. Belum lama ini Xiaomi sudah mengenalkan penerus Redmi 2 dengan harga dibawah Rp 2 juta, tetapi dengan penambahan yang begitu signifikan.

loading...

Xiaomi Redmi 3 mengusung monitor 5 inci 720p dengan baterai 4. 100 mAh, meyakinkan hp ini mempunyai ketahanan baterai yang awet serta tahan lama. Desainnya naik tahta, tak lagi memakai plastik tetapi metal. Hingga tampangnya betul-betul tampak stylish walau harga nya yang murah meriah.

Dapur picunya juga tak sembarangan, Xiaomi membenamkan chipset Snapdragon 616 dengan RAM 2GB serta penyimpanan internal 16GB. Redmi 3 menggerakkan MIUI 7 berbasiskan Android 5. 1 Lollipop, kamera 13MP, slot dual SIM hybrid, yang dapat anda pakai satu diantaranya untuk kartu microSD.


5. Meizu M1 Metal


gsminsider.com

Sesuai sama namanya, Meizu M1 Metal yaitu smartphone berlayar 5. 5 inci harga terjangkau (Rp 2. 8 jutaan) dengan bodi metal yang solid. Bukan sekedar design yang bagus, jeroannya juga mumpuni dengan chipset octa-core MediaTek Helio X10, digabungkan RAM 2GB, baterai 3. 140 mAh, kamera paling utama 13MP serta dilengkapi sensor sidik jari.


6. Redmi Note 3


Redmi Note 3 ini ada dua versus, pertama keluar dengan chipset Helio X10 serta beberapa waktu terakhir launching kembali dengan chipset Snapdragon 650. Smartphone dengan harga Rp 2 jutaan ini berlayar 5, 5 inci, kamera paling utama 13MP, bodinya memiliki bahan metal yang kokoh serta dilengkapi dengan sensor sidik jari. Varian 16GB ada dengan RAM 2GB, sesaat varian 32GB ada dengan RAM 3GB.


7. LeTV


LeTV yaitu pendatang baru di pasar hp yang demikian sengit. Seperti produsen smartphone asal China yang lain, LeTV memercayakan harga terjangkau, design menarik, serta spesifikasi tinggi. Contoh LeTV Le 1s ini yang di bandrol Rp 3. 2 jutaan, tetapi mempunyai daftar spesifikasi yang ada di smartphone flagship. Sebut saja, processor octa-core Mediatek Helio X10, ditandemkan dengan RAM 3GB LPDDR3 serta penyimpanan internal 32GB.


8. Lenovo K4 Note


Lenovo K4 Note dilengkapi dengan monitor memiliki ukuran 5. 5-inci dengan resolusi 1080p. Ada pemindai sidik jari di punggungnya serta dual speaker 1, 5 Watt yang menggelegar. Dapur picunya sendiri dilengkapi dengan chipset MediaTek MT6753, dengan penyimpanan internal 16GB yang bisa diperluas.

Smartphone dengan harga Rp 2 jutaan ini dilengkapi kamera paling utama 13MP dengan phase-detection auto-focus, serta semuanya di dukung dengan baterai berkapasitas 3. 300 mAh.


9. Mi Note


Mi Note yaitu satu diantara smartphone paling baik yang pernah di keluarkan Xiaomi. Dimana Xiaomi mulai bikin smartphone dengan design yang original yang tidak cuma tampak bagus, namun juga jadi ide vendor lain.

Mi Note ada dengan monitor 5, 7 inci 1080p, processor kencang, kamera 13MP yang bisa dihandalkan, serta ketahanan baterai yang begitu baik dengan kemampuan baterai 3. 000mAh.


10. MX5


Satu lagi smartphone yang menarik dari Meizu yaitu MX5. Piranti ini ada dengan bingkai aluminium kokoh yang pancarkan nuansa premium. Meizu MX5 dilengkapi dengan monitor AMOLED 5, 5-inci, di dukung oleh system chip MediaTek Helio X10 serta dengan RAM 3GB. Hp dengan harga sekitaran Rp 3. 8 jutaan ini mempunyai kamera paling utama 20MP serta pemindai sidik jari.


11. Zuk Z1


Anak perusahaan dari Lenovo ini pernah bikin geger dengan Zuk Z1. Smartphone Android stylish dengan bodi aluminium. Jeroannya memercayakan chipset Snapdragon 801, RAM 3GB serta penyimpanan internal 64GB. Diluar itu, monitornya 5, 5 inci 1080p, kamera belakang 13 MP, mensupport USB Tipe-C, serta baterai 4. 100 mAh.


12. Lenovo Vibe P1


Lenovo Vibe P1 adalah phablet berlayar 5, 5 inci 1080p dengan balutan body metal aluminium, kemampuan baterainya jumbo 5. 000 mAh dengan harga yang memikat. Jeroannya memercayakan chipset Snapdragon 615 dengan RAM 2GB, serta penyimpanan internal 32GB.

 

Lihat daftar smartphone diatas apakah anda masihlah memikirkan kalau smartphone bikinan China itu buruk serta cuma menang murah? Bila ada yang kelewat, bantu sisipkan lewat komentar berikut ini ya.

SHARE

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan