Dari Kamar Bak Surga ke Sel Dingin Nestapa, Seperti Ini Sekarang Nasib Miris Bos First Travel

Posted on

Barangkali kamu masih ingat dengan skandal yang menimpa boss salah satu travel haji dan umroh beberapa saat lalu. Yuph, First travel memang cukup beken di kalangan masyarakat. Pasalnya, travel ini juga biasa digunakan para artis seperti Syahrini hingga mendiang Julia Perez. Nggak heran jika banyak juga masyarakat yang mempercayakan ibadah mereka pada First Travel.

Tapi sayangnya, pada tanggal 9 Agustus lalu, pasangan boss perusahaan Andika Surachman dan istrinya Anniesa Hasibuan justru ditangkap polisi dengan dugaan penipuan. Hal ini berkaitan dengan banyaknya jamaah yang merasa tertipu karena tak kunjung diberangkatkan ke tanah suci. Hampir empat bulan di tahanan, kabar para petinggi First Travel ini katanya makin ngenes.

Anniesa Hasibuan berada satu sel dengan tahanan pembunuhan

Anniesa Hasibuan saat kaya dan saat dipenjara [image source]

Boleh jadi, sebelum jadi tahanan ketiga pemimpin jasa perjalanan umroh dan haji ini adalah orang-orang berada. Rumah dan penampilan keseharian juga mewah. Kebebasan pergi liburan ke luar negeri juga bisa dilakukan kapan saja. Namun, setelah ketiganya digelandang ke sel, nasib mereka 180 derajat berbeda. Tak lagi bisa menikmati kemewahan, kali ini bahkan mereka berada dalam sel yang berbeda. Mirisnya, saat ini Anniesa Hasibuan berada dalam satu sel bersama tahanan pembunuhan.

Bahkan nggak dijenguk saat hari raya

Bos First travel [image source]

Selama kurang lebih empat bulan di tahanan, ketiga pemimpin perusahaan First Travel sama sekali tidak mendapat kunjungan di Hari Raya Idul Adha 1538 lalu. Saat ini, Anniesa Hasibuan, Andika Surachman dan Kiki Hasibuan masih ditahan di Rutan Bareskrim di Mapolda Metro Jaya. Sedangkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan jika di hari raya, para petinggi itu tidak mendapatkan kunjungan, hal itu berdasarkan data jadwal kunjungan penghuni rutan.

Menangis dalam sel

Diborgol dan menangis [image source]

Dari ketiga petinggi First Travel, Anniesa Hasibuan memang terlihat paling terpuruk karena selalu menangis tiap malam. Yah, meskipun diduga jadi tersangka penipuan ratusan ribu calon jamaah, namun Anniesa tetap saja seorang ibu yang menangis pilu karena meninggalkan buah hatinya yang masih bayi. Ketika pertama kali ditahan, Anniesa baru tiga minggu melahirkan buah hati keduanya. Tak heran jika hingga kini Anniesa kerap merindukan bayinya. Sayang, hingga saat ini ia hanya bisa melepas rindu hanya dengan menatap foto sang buah hati.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan