SHARE
Loading...

Mempunyai orangtua yang memiliki jabatan tinggi dan disegani tentu yang kita bayangkan kehidupan mereka pasti terjamin, khususnya dari segi ekonomi. Termasuk soal pendidikan hingga karier, menjadi anak pejabat pasti kariernya juga terbuka luas.

Tapi, anggapan itu ternyata tak bisa digeneralisasikan, sebab, anak pejabat di bawah ini justru memilih karier sendiri tanpa mendomplengi alias mengandalkan nama orangtua mereka. Meskipun mereka anak seorang pejabat di negeri ini!

1. Nabila Putri

Sering nonton program kuis lelucon yang dipimpin Cak Lontong di salah stasiun swasta? Yap, Nabila Putri sebagai co-host yang selalu menemani Cak Lontong ini adalah anak dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap yang juga Ketua DPD Partai Golkar setempat, Drs. H. EC. Toto Yulisantoso, MM.

2. Inayah Wahid

Putri bungsu mantan Presiden ke–4 Indonesia, Abdurrahman Wahid ini memilih karier berakting dalam sebuah acara televisi bergenre sinetron komedi yang bercerita tentang kehidupan ojek online.

3. Gibran Rakabuming Raka

Putra Sulung Presiden Jokowi justru memilih kariernya sebagai pebisnis martabak. Hebatnya, Gibran dikabarkan berencana membuka cabang bisnis miliknya, Markobar di Filipina.

4. Didit Hediprasetyo

Menjadi anak seorang mantan Perwira TNI Angkatan Darat sekaligus Politisi, Didit justru memilih berkarier di bidang fesyen. Hebatnya, Didi mulai dikenal dunia internasional sejak 2010, setelah ia berhasil memamerkan karyanya di Paris Couture Fashion Week.

5. Nadine Pascale Kaiser Pudjiastuti

Sejak awal, sosok Nadine mencuri perhatian netizen ketika sang Ibunda, Susi Pudjiastuti terpilih menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Tak hanya karena punya wajah cantik, tapi Nadine diketahui tertarik dengan dunia penerbangan. Meski Ibundanya mempunyai perusahaan di bidang aviasi, Nadine tak lantas bermanja.

Bahkan ia dengan serius mempelajari dunia penerbangan, kegigihannya pun membuat Nadine berhasil lulus setelah mengemban ilmu di Embry Riddle Aeronautical University, Daytona Beach, Floria, Amerika Serikat. Tak heran kalau perempuan keturunan Swiss-Pangandaran ini sudah mahir menjadi pilot!