SHARE
undangan-pernikahan

Butuh gak sih design undangan pernikahan yang unik serta kreatif? Butuh banget. Gini lho, terkadang kan kita terima sebagian undangan pernikahan pada tanggal yang sama. Belum lagi bila undangannya bebrapa serupa. Bisa-bisa mereka lupa. Nah, undangan yang unik itu bakal berikan kesan spesial sampai bakal diingat oleh penerimanya. Tersebut sebagian design undangan menikah yang dapat anda menjadikan rujukan.

1Undangan dalam botol

Cukup pakai kertas diisi info acara pernikahan anda, lantas gulung serta masukan kedalam botol. Namun janganlah selalu dihayutkan ke laut serta mengharapkan rekanmu bakal menemukannya!

2Undangan Cokelat

Tempelkan info pernikahan anda di kertas pembukus coklat. Pastikan antar undangan saat malam hari ya supaya tak meleleh cokelatnya.

3Gaun pengantin

Bentuk gaun pengantinnya dibuat timbul atau 3 dimensi, bukan cuma dicetak di atas kertas, ya Sis.

 

desain undangan pernikahan gaun pengantin
Sumber: etsy.com

4Orang-orangan kertas

Undangan ini terdiri dari 2 bagian yaitu peta dan orang-orangan kertas yang digunakan untuk menyusuri peta tersebut.

 

desain undangan pernikahan unik seperti peta
Orang-orangan kertas yang digunakan untuk menelusuri peta (Sumber: blogof.francescomugnai.com)

5Paspor dan tiket pesawat

Desain undangan pernikahan ini sangat cocok jika kamu bersama si dia memiliki hobi travelling.

6Telur

Oh, tentu saja kamu tidak menggunakan telur asli. Repot pas ngirimnya, ya Sis. Telur ini merupakan telur tiruan yang terbuat dari kayu. Kamu bahkan bisa mengirimkannya via jasa layanan antar paket.

7Pop-up

Saat penerima undangan membuka undangan kamu, taraaaa. Ada sesuatu yang muncul (pop-up). Kamu bisa gunakan bentuk apapun yang unik, misalnya kue pernikahan.

 

desain undangan pernikahan unik berbentuk pop-up
Sumber: www.brit.co

8Tarik-menarik

Sederhana namun unik. Selain berisi info acara pernikahan, tiap potongan bisa kamu isi kisah pertemuan kamu dengan si dia, atau foto-foto kamu.

9Kayu

Jika kamu dan dia merupakan pasangan yang sangat peduli terhadap lingkungan, atau menyukai bentuk alami dari kayu, desain undangan pernikahan ini sangat cocok bagi kamu.

 

desain undangan pernikahan unik menggunakan kayu
Sumber: creativemarket.com

10Hewan mini

Suka dengan dunia hewan? Bisa juga nih kamu gunakan dalam desain undangan pernikahan kamu. Selain dicetak, kamu bisa juga menyertakan hewan mainan berukuran mini dalam undangan.

 

11Roll film

Penyuka fotografi bisa memilih desain undangan pernikahan ini. Gulung semua dalam satu roll!

 

desain undangan pernikahan roll film
Sumber: content.photojojo.com

12Game

Menjadikan nama kamu dan pasangan sebagai nama pemain game tapi dalam sebuah kertas, tentu sesuatu yang beda rasanya.

13Bahan

Desain undangan pernikahan ini sederhana saja sebenarnya. Namun menjadi unik dan terlihat mewah dengan melilitkan bahan kain padanya.

14Balon mini

Balon mini berisi helium ini akan langsung muncul begitu kotaknya dibuka. Pada bagian ujung tali balon berupa informasi pernikahanmu.

15Viewmaster Invite

Alat ini berisi berbagi informasi yang kamu masukkan. Harga alat ini adalah $1.925!

16Kacamata 3 Dimensi

Informasi acara pernikahan kamu hanya bisa dilihat dengan menggunakan kacamata 3D. Keren kan?! Pastikan untuk menyertakan kacamata tersebut pada undanganmu.

17Poster film klasik

Nah, begini ini kurang lebih wujud poster film klasik alias tempo dulu. Desain undangan pernikahan ini sangat unik karena banyak orang pada saat ini yang tidak tahu bagaimana sebuah film diumumkan kepada khalayak ramai pada tempo doeloe.

18Balon

Lampirkan sebuah balon pada undangan dan minta penerimanya meniup balon tersebut untuk mengetahui detil acara pernikahanmu.

desain undangan pernikahan balon
Sumber: www.underconsideration.com

19Gosok lotre

Desain undangan pernikahan ini mirip dengan kertas untuk mendapatkan undian atau mau isi ulang pulsa aja ya. Ya, penerimanya hatur menggosok bagian tertentu untuk mengetahui informasi yang kamu inginkan.

20Sapu tangan

Kamu bisa menggunakan sapu tangan sebagai pengganti kertas untuk desain undangan pernikahan. Bahkan kamu bisa gambarkan lokasi acara pada sapu tangan lho!

21Surat mini

Kamu termasuk penyuka sesuatu yang mini? Nah, kamu bisa mengirimkan undangan super duper mini kepada kenalan-kenalanmu.

22Kompas

Undagan ini terdiri dari 2 bagian. Bagian atas berupa gambar penunjuk arah dan bagian bawah berisi informasi acara pernikahan. Jika kompas kertas ini diputar, pada bagian “our wedding” akan tampil informasi yang berbeda sesuai dengan keterangan di bagian pinggir kompas.

desain undangan pernikahan kompas
Sumber: creativemarket.com

23Talenan

Kami merekomendasikan desain undangan pernikahan ini. Karena selain unik, undangan ini bermanfaat. Bisa dipakai untuk alas memotong beneran.

Nah, tinggal pilih mana yang paling kamu sukai dan yang paling menggambarkan dirimu. Jika kamu suka traveling, bisa pilih desain undangan pernikahan berbentuk paspor. Atau jika kamu suka masak, bisa tuh nyontek desain undangan talenan! Semoga sukses ya buat acara pernikahan kamu.

referensi:

gulalives.com