Diduga Blokir Akun FPI, Facebook Masih Bungkam Tak Berikan Tanggapan

Posted on

Lahiya – Facebook hingga kini masih belum mau memberikan tanggapan terkait dengan kabar pemblokiran akun Front Pembela Islam (FPI). Menurut pengakuan pihak Facebook, kini masih dilakukan pengumpulan informasi sebelum nanti pihak mereka memberikan komentar dan tanggapan atas kejadian tersebut.

“Kami belum ada statement untuk itu,” demikian keterangan Facebook pada Jumat (22/12), dikutip dari cnnindonesia.com.

Belakangan ini Facebook menjadi sorotan lantaran dikabarkan telah melakukan pemblokiran terhadap akun FPI. Mengetahui kalau akun Facebook-nya diblokir, FPI pun tidak tinggal diam akan hal tersebut.

Sebelumnya, untuk menanggapi akun mereka yang diblokir, FPI telah berencana untuk melakukan boikot di media sosial karena kejadian pemblokiran akun mereka ini. Boikot yang akan dilakukan oleh FPI itu termasuk juga terhadap Facebook sendiri.

Baca juga: Jleb! Penataan Tanah Abang Oleh Anies-Sandi Dibilang Buang Uang untuk PKL

Selain melakukan boikot di media sosial termasuk Facebook seperti yang telah direncanakan itu, mereka pun berniat untuk beralih ke media sosial lainnya. Tujuan FPI melakukan tindakan ini tidak lain adalah supaya bisa menyalurkan suara mereka ke publik.

“Oh iya, kami akan beralih ke media lain yang pro terhadap Islam,” demikian tulis anggota FPI Novel Bamukmin. Ia pun menuliskan pernyataan tersebut tanpa ada penjelasan lebih lanjut, secara rinci dan detail mengenai media sosial yang dimaksudkan itu.

Adapun rencana aksi boikot yang akan dilakukan FPI adalah dengan ‘libur’ menggunakan media sosial selama 24 jam. Boikot dengan tidak menggunakan media sosial selama satu hari penuh itu akan mereka teruskan selama pemblokiran terhadap akun mereka masih berlangsung, dan belum ada kepastian kapan berakhirnya.

“Selama FB (Facebook) memblokir akun pejuang islam maka kita upayakan untuk trus memboikot FB yang bukan hari libur saja nantinya,” imbuh Novel.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan