Ditanya Kapan Cabut Izin Diskotek MG, Sandiaga: Sekarang, Titik!

Posted on

Lahiya – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memerintahkan dinas terkait untuk menutup dan mencabut izin usaha diskotek MG di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat. Pasalnya, tempat hiburan tersebut telah dijadikan tempat produksi narkoba.

“Bukan hanya ditutup, segera dicabut (izinnya),” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (18/12/2017), dikutip dari kompas.com.

Sandiaga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak akan memberi toleransi kepada diskotek MG. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan hal serupa pada tampat-tempat hiburan yang menjadi ‘sarang’ narkoba.

“Kami akan menindak secara tegas, perintah langsung ke aparat, khususnya yang menangai ini, yaitu Dinas Pariwisata dan Budaya, untuk tidak memberikan ampun, tidak memberikan ruang sama sekali,” terang Sandiaga.

Baca Juga: Anaknya Kesakitan Saat Disuntik, Ibu Ini Tendang Suster yang Sedang Hamil

Dengan Tegas Sandiaga pun mengatakan bahwa pencabutan izin diskotek MG akan dikeluarkan secepatnya. “Sekarang, titik!,” katanya.

Selain itu, dilansir dari laman republika.co.id, Sandiaga menegaskan bahwa apa yang terjadi di diskotek MG merupakan tindakkan pidana yang berat. Oleh karenanya, pemprov akan menindak tegas siapapun yang terlibat di dalamnya.

Menurut Sandiaga, diskotek MG telah melakukan kamuflase. Tempat hiburan ini meminta izin pada Disbudpar untuk menjalankan bisanis hiburan, tapi malah dijadikan tempat produksi narkoba.

“Bukan hanya mendistribusi, tapi memproduksi sabu dalam varian baru, yaitu cair, dan bisa dibagikan dalam botol mineral yang susah terdeteksi,” kata Sandiaga, dikutip dari republika.co.id.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta akan segera mengeluarkan surat rekomendasi kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk mencabut izin usaha diskotek MG.

Diskotek MG yang terletak di Jalan Tubagus Angke, Jakarta, kedapatan memiliki laboratorium pembuatan sabu dan ekstasi. Hal ini terungkap ketika petugas Badan Narkotika Nasional (BNN)  bersama Polri pada Minggu (17/12/2017) dini hari melakukan penggerebekan di tempat hiburan tersebut.

Petugas BNN, ketika penggerebekan, menjaring 120 orang pengunjung diskotek yang terindikasi positif menggunakan narkoba sekaligus mengamankan sejumlah barang bukti. Petugas mendapati laboratorium dan bahan baku narkoba di lantai 2 dan 4 diskotek MG.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Tsunami, Jokowi Malah Senang

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan