Ditanya Soal Kehadiran Puti Soekarno, Khofifah: Coblos Jilbab Putihnya

Posted on

Lahiya – Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial yang saat ini berstatus bakal calon Gubenur Jawa Timur mengakui jika dirinya tidak merasa tersaingi dengan hadirnya Puti Guntur Soekarno di ‘pertarungan’ Pilkada Jatim 2018. Banyak pihak memprediksi jika kemunculan dari Puti itu bakalan memecah suara perempuan dalam Pilkada Jatim.

Saat ditanya mengenai hal tersebut, Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdatul Ulama (NU) ini yakin jika pendukungnya tidak akan berganti meskipun Gus Ipul menggandeng cucu presiden Soekarno itu. Ia menjawab singkat pertanyaan perwarta berita.

“Ini belum kampanye. Tapi, aku mau bilang coblos jilbab putih. Wis (sudah, red) keren. Saya rasa identifikasinya sangat terang. Coblos jilbab putihnya,” kata Khofifah seraya tersenyum di rumahnya, Surabaya, Minggu, (14/1/2018), dilansir dari JPNN.com

Baca juga: Heboh Pengakuan Brigjen Siswandi Diminta Mahar Miliaran, PKS Angkat Bicara

Kerudung putih di sini yang dimaksudkan adalah dirinya sendiri. Kedurung putih merupakan atribut yang selalu dikenakannya saat tampil di depan khalayak ramai. Dan sementara itu selama ini Puti tampil mengenakan kerudung merah yang merupakan warna kebesaran dari PDI-P.

Khofifah dalam kesempatan yang sama menyebutkan jika ia tidak risau jika banyak pihak yang menyebutkan suara Jatim akan pecah. Ia yakin dan optimis bakal mendapatkan dukungan dari nahdiyin Jatim meski Gus Ipul tercatat sebagai petinggi NU.

Kehadiran Puti Menjadikan Pilgub Jatim 2018 Semakin Menantang

Didapuknya Puti jadi wakil Gus Ipul menjadi hal yang menarik. Hal tersebut seperti yang diutarakan oleh Hendri Satrio yang merupakan Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina. Menurutnya, Puti akan membuat suara perempuan di Jatim bakal terpecah, tak lagi dominan ke Khofifah.

Baca juga: Viral Video Prabowo Sebut Rp 300 Miliar untuk Nyagub Itu Paket Hemat

“Puti membuat kompetisi semakin menarik. Kehadiran Puti membuat suara perempuan yang tadinya dominan ke Khofifah akan terpecah ke Puti,” ujar Hendri, dikutip dari Kompas.com

Maka dari itulah, Hendri meminta Khofifah tak boleh lengah dan waspada agar tak mengalami kegagalan yang sama seperti sebelum-sebelumnya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan