Djarot Diyakini Jadi Calon Kuat Gubernur Sumut dari Kubu PDI-P

Posted on

Lahiya – Diperkirakan Djarot Saiful Hidayat bakal jadi kandidat kuat calon Gubernur Sumatera Utara dalam Pilkada Serentak 2018 yang akan datang.

“Saya yakin 75 persen, beliau akan menjadi calon gubsu dari PDI Perjuangan,” kata Paiman Silalahi, mantan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun ketika menunggu kehadiran Djarot Saiful Hidayat di Simalungun Room, Siantar Hotel, Pematangsiantar, Selasa (26/12/2017), dikutip dari Kompas.com.

Paiman menilai adanya keyakinan itu lantaran Djarot yang turun ke daerah, termasuk juga ke Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, Kota Medan dan direncanakan akan ke Danau Toba, Kabupaten Samosir.

Baca juga: Mengejutkan! Wanita yang Mengaku Teman Baby Sitter Rafathar Ini Ungkap Kebiasan Buruk Nagita Slavina

Walau kegiatan disebut berjudul konsolidasi internal partai, akan tetapi Paiman yang sekaligus merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Simalungun menilai bahwa hadirnya Djarot di daerah dipastikan karena ada kemungkinan kuat namanya muncul dalam Pilkada Sumut 2018 sebagai kandidat.

“Beliau turun tentu karena mendapat sinyal kuat dari ketua umum, apalagi beliau sebagai salah seorang pengurus DPP PDI Perjuangan,” kata Paiman.

Jika Djarot benar-benar nantinya menjadi calon dari PDI Perjuangan, di mana konon ia tidak memiliki basis politik di Sumut, Paiman mengatakan semua peluang tergantung pada pengurus, kader dan juga simpatisan partai.

Baca juga: Ruhut Lantang Bilang Anies Merusak Peninggalan Jokowi, Ini Sebabnya

Apabila semua elemen partai dapat bekerja sama dan secara all out melakukan kerja politik dengan bergotong-royong, maka besar kemungkinan Djarot akan menang dalam Pilkada Sumut 2018.

“Partai ini kan mengandalkan gotong-royong. Jika itu dijalankan semua pasti bisa memenangkan pertarungan,” ujar pria berusia 60-an itu.

Selain merupakan kader partai yang militan, kata dia, Djarot dikenal juga mempunyai jejak rekam yang bersih, memiliki integritas serta kemampuan untuk memimpin.

“Itu sebuah potensi. Itu sebabnya, saya meski sudah sepuh datang ke mari,” tutur Paiman.

Baca juga: Jika Mourinho Didepak dari Man United, Inilah 5 Calon Penggantinya

Djarot sendiri tiba di Kota Pematangsiantar sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah itu dirinya langsung meluncur ke lokasi acara konsolidasi partai dengan didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar Timbul Lingga, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun Maha Darma Saragih dan juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih.

Maha Darma Saragih mengatakan, kedatangan mantan gubernur DKI Jakarta sekaligus ketua DPP PDI-P bidang organisasi dan keanggotaan ke Siantar adalah untuk melaksanakan konsolidasi partai.

“Beliau kan pengurus partai, jadi perlu memantau terkait Pilkada Serentak 2018 di Sumut, yang terdiri dari satu tingkat provinsi dan 8 kota kabupaten,” kata Maha.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan