1

DJP Online eFiling Pajak; Cara Lapor Pajak SPT

Posted on

Seperti yang sudah kita kenali berbarengan kalau batas saat deadline untuk melapor serta isi SPT Pajak Tahunan untuk Harus Pajak Orang Pribadi yaitu Tanggal 31 Maret 2016.

Tetapi lantaran meningkatnya ketertarikan serta kesadaran orang-orang kita termasuk juga Anda sendiri sebagai warganegara yang baik serta patuh dalam membayar pajak, ditambah lagi karenanya ada persoalan server DJP On-line yang alami error, jadi batas saat lapor Pajak SPT Tahunan dengan memakai program efiling diundur s/d Tanggal 30 April 2016.

Sebelumnya Anda mengambil keputusan untuk selekasnya isi SPT Anda, mungkin saja baiknya kita mengerti dahulu berbarengan mengenai bagaimana alur sistem Pengisian SPT Pajak Tahunan memakai efiling, mudah-mudahan Anda bisa mengertinya, ringkasan prosesnya yaitu seperti berikut :

DJP-ONline1

Untuk Anda yang menginginkan lapor serta isi SPT Tahunan, terdapat banyak type SPT yang nanti dapat Anda tentukan, jangan pernah salah dalam pilih type SPT Tahunan yang bakal di isi serta tidak cocok dengan data diri Anda sekarang ini, mengenai type Formulir SPT itu yaitu :

Formulir SPT 1770 S ; Jika Anda mempunyai pendapatan bruto kian lebih Rp. 60 juta pertahun, didapat dari satu atau lebih pemberi kerja, profesi Anda yaitu satu diantara : Karyawan, Pegawai Negeri Sipil, TNI, Kepolisian, Petinggi Negara, Pegawai BUMN ataupun BUMD, serta peroleh pendapatan yang lain dari usaha atau mempunyai pekerjaan bebas ; Tersebut, Langkah Isi Formulir SPT 1770 S beserta Video Tutorial Komplit.

Formulir SPT 1770 SS, Jika Anda mempunyai pendapatan bruto tak kian lebih Rp. 60 juta rupiah pertahun, didapat cuma dari satu pemberi kerja, serta tak mempunyai pendapatan dari hasil usaha atau pekerjaan bebas yang lain ; Tersebut Langkah Isi Formulir SPT 1770 SS

Formulir SPT 1770, Jika Anda Entrepreneur atau Yang memiliki Pekerjaan bebas seperti : Dokter, Pengacara, Konsultan, Notaris, Akuntan, Arsitektur. Langkah isi Formulir SPT 1770 ini anda mesti terlebih dulu mesti isi SPT dengan cara manual : di bawah ini Anda dapat download Formulir SPT 1770, berbentuk PDF, tetapi berbentuk pengisian dengan penjumlahan nilai dengan cara automatis, serta nilai PTKP sesuai sama yang berlaku sekarang ini, sesudah usai baru dokumen SPT itu Anda apload ke system eFiling DJP On-line.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan