SHARE
Loading...

Seorang pria Inggris dilarikan ke rumah sakit karena mengalami hal aneh ini. Pria itu tiba-tiba mulai merasa tidak sehat. Ia terbatuk-batuk dan mengeluarkan lendir.

Tak lama kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk tes karena khawatir dia menderita kanker paru-paru. Hasil X-Ray yang ditemukan bahkan lebih tak terduga. Di dalam tubuh pasien berusia 47 tahun itu ternyata ditemukan kerucut mainan plastik kecil yang terjepit di paru-parunya.

Kerucut plastik

Seperti dilansir dari Metro, pria tersebut mengaku dirinya tidak mengalami efek samping hingga saat ini. Dia bertemu dengan seorang dokter di Royal Preston Hospital di Lancashire begitu dia mulai merasa tidak enak badan.

Pasien yang tidak dikenal, yang dilaporkan bekerja sebagai tukang, awalnya diduga menderita kanker saat dokter menemukan sesuatu di paru-parunya.

Laporan tersebut menambahkan bahwa dokter yang menulis untuk repositori online BMJ Case Report sekarang menganggapnya sebagai misteri medis. Ini karena lamanya waktu berlalu tanpa dia menunjukkan gejala apapun.

Dikutip dari Daily Mail, dokter menulis: “Sepengetahuan kami, ini adalah kasus pertama yang dilaporkan terjadi pada tubuh, benda asing tracheobronchial yang telah diabaikan selama 40 tahun.”

Para ahli heran pria tersebut tampak baik-baik saja, padahal selama empat dekade di tubuhnya ada benda ini. Waktu itu usianya masih belia saat kerucut mainan itu masuk ke paru-parunya.

Bahkan, pasien sendiri ingat bahwa ia telah menelan kerucut mainan tersebut, menurut The Daily Mail. Mereka menambahkan bahwa ini juga karena fakta bahwa “saluran udara dibentuk dan disesuaikan dengan keberadaan” benda plastik tersebut.