Home Gaya Hidup Dollar Naik? Maka Jadilah Bergaji Dollar dengan 3 Cara Ini | [email protected]_Bisnis

Dollar Naik? Maka Jadilah Bergaji Dollar dengan 3 Cara Ini | [email protected]_Bisnis

SHARE

Dollar sudah tembus 14.500. Sebuah kejatuhan yang cukup dramatis dari angka 10.000.
10.000 ke 14.500 itu artinya anjlok lebih dari 40%. Artinya nilai gajimu dalam rupiah juga anjlok 40% jika diukur dalam dollar value. Pahit.

Karena rupiah anjlok, rencana kopdar kita di silicon valley dan boston jadi tertunda. Karena harga tiket pesawat jadi mahal. Saat dolar melesat, salah satu cara terbaik untuk merespon : ya ikut cari income dalam bentuk dolar. Be a dollar hunter. Not a rupiah seeker.

Dan di era internet ini, relatif “mudah” untuk mengais sesuap nafkah dalam bentuk dolar. Berikut tiga opsinya.
Dollar Hunter #1 : jadilah adsense publisher. Buat blog, register program adsense google, pasang iklan adsense, dapat income dalam dolar. Done.

Sekarang memang lebih sulit untuk register adsense google. Lebih ketat daripada 5 tahun lalu. Namun kalau blog anda oke, ya lolos juga. Kalau blognya bahasa nggris, income per click dari iklan adsense yang kita pasang, jauh lebih tinggi daripada blog bahasa lokal. Bisa USD 1 per klik. Kalau sehari dapat 100 klik kan lumayan. Dapat USD 100 per hari. Sebulan USD 3000.

Di tanah air, cukup banyak adsense publisher yang sukses. Rata-rata anak muda yang cerdik. Ada yang dapat USD 1000, 2500 bahkan USD 12 ribu per bulan. Kalau tidak bisa nulis artikel original bahasa Inggris, no worry. Sekarang banyak jasa penulisan artikel blog (bahasa inggris bisa) dengan tarif murah.

Salah satu industri yang booming di era internet ini adalah jasa penulisan artikel blog. Banyak mahasiswa/i yang nyambi jadi penulis freelancer.

DollarHunter #2 : jadilah affiliate marketer. Intinya seperti reseller online. Promote produk orang lain, dan dapat komisi kalo ada penjualan. Banyak produsen di luar negeri yang tawarkan program affiliate. Misal : amazon, clickbank, hostgator, dll. Income tentu dalam dolar ya.

Dollar Hunter #3 : buat produk sendiri dan dijual secara online ke pasar global, dengan harga euro/dollar. Cara ini yang selama ini admin lakukan. Sejak beberapa tahun lalu, admin jualan produk digital (slide presentasi bahasa inggris) dan dijual secara online ke pasar global. Harga USD99/paket.

Apapun pilihannya (adsense publisher, affiliate, jualan produk sendiri), kuncinya adalah punya blog dengan konten yang remarkable. Blogdengan konten yang legendaris (dan pake bahasa Inggris) adalah pilar kunci untuk menjadi dollar hunter yang sukses (melalui internet marketing).

Buka langsung laris. Tapi kalo blog anda sepi pengunjung, mau laris dari mana le? Dari Hongkong?
Ngeblog sejak 2007 dan tetap konsisten. Kenapa bisa? Ya karena blognya bisa menghasilkan uang. Dollar lagi. Bukan karena passion.

loading...

Mulai buat blog dengan tekun. Lalu jadi adsense publisher atau affiliate demi meraih dolar. Ini jauh lebih indah daripada ngomel-ngomel kenapa rupiah jatuh.

Tak ada jalan pintas menuju Roma. Membuat blog bahasa inggris dengan bagus bukan hal yang mudah. Namun impossible is nothing. Membuat blog yang bisa menghasilkan income juga butuh perjuangan dan tidak mudah. Kalau mudah, semua orang bisa jadi kaya dong.

Jadi,

#1 : be an adsense publisher #2 : be an affiliate marketer #3 : sell your ideas globally via internet. 3 cara untuk jadi dolar hunter.  #1 : start building your own blog #2 : start building loyal readers #3 : start generating dollar income See you in silicon valley & boston!

*Kultwit business + strategy [email protected]_Bisnis  18/9/2015

SHARE