SHARE
Loading...

Beberapa waktu belakangan, pemberitaan dihebohkan dengan video yang beredar luas di media sosial. Tak tanggung-tanggung, dalam rekaman tersebut tampak beberapa orang melakukan tindakan yang tak sepantasnya dilakukan. Pasalnya, warga di beberapa tempat itu terlihat sengaja membuang sampah ke dalam sungai.

Limbah masyarakat tersebut bahkan jumlahnya tak tanggung-tanggung. Ada beberapa yang bahkan mencapai beberapa karung sampah. Jumat (1/8/2017), akun Facebook Eris Riswandi pun kembali mengunggah video yang hampir sama.

Dalam rekaman tersebut tampak beberapa pria mengendarai sebuah mobil pick up bernomor polis DK 9910 HK. Mereka pun terlihat turun dari kendaraan tersebut. Adapun, pria tersebut turun di pinggir salah satu sungai.

Setelahnya, mereka tampak menuangkan sampah ke sungai. Seorang pria dari balik kamera pun memergoki aksi kawanan tersebut. Dengan nada cukup tinggi, pria itu pun melontarkan pertanyaan pada kawanan pelaku.

“Bagus sekali pemandangannya. Bapak dari mana ini?” tanya pria tersebut.

Mengetahui hal ini, pelaku lantas berbicara sedikit tersendat.

“Bapak ini buang sampah sembarangan. Bapak tahu nggak akibatnya?” tanya pria tersebut lagi.

Setelahnya, pria yang merekam video ini pun memperlihatkan lokasi sekitar sungai yang jadi tempat pembuangan sampah. Ia pun memberikan nasihat pada pelaku yang membuang sampah sembarangan.

“Pak jangan buang sampah kayak gini yah. Rugi pak,” ucapnya.

Diketahui, kejadian ini berlangsung di Bali. Namun, tidak diketahui secara pasti dimana sungai yang dijadikan tempat pembuangan sampah tersebut.

Adapun, berkaitan dengan video ini, warganet pun langsung bereaksi keras.

Amir Indi Sahade: “Harus ada pengawasan di daerah ini agar tidak ada lagi yang buang sampah di sungai ini…”
Danny Kratun Yustiniadi: “Ambil sampah satu mobil… Buang kerumahnya… Biar kapok … Kalo gak… Ciduk aja…”
Keysia Darmawita: “Laporkan.”