Duh! Coba Ambil Uang Tabungan Almarhumah Ibu, Seorang Wanita Dibuat Terkejut Saat Tiba di ATM

Posted on

Lahiya – Warisan dari orang tua menjadi sesuatu yang paling dinantikan oleh anak-anaknya. Namun sayangnya hal tersebut tidak diimbangi dengan pelayanan nan tulus dan penuh kasih sayang dari anak kepada ibu atau ayah yang semakin renta serta sakit-sakitan.

Kasus tersebut terjadi di hampir semua belahan dunia ini. Dan biasanya penyesalan datang selalu terlambat. Hal itulah yang dialami oleh seorang wanita asal Tiongkok yang bernama Link, seperti diwartakan Tribunnews.com pada Jumat (19/1/2018), melansir mbi.dkn.tv.

Linh suatu hari mendapatkan telepon yang mengabarkan bahwa sang ibu baru saja meninggal dunia. Berita itu sontak membuat wanita ini sangat terpukul. Setelah hari pemakaman, ia pulang ke rumah lamanya, di mana sang ibu tinggal begitu ditinggal Linh yang memilih ke luar kota untuk bekerja.

Wanita malang ini tengah membersihkan barang-barang kepunyaan sang ibu, ketika ia menemukan sebuah kartu ATM ibunya. Ia pun memutuskan pergi ke ATM terdekat dan berniat menarik sisa uang tabungan sang ibu, karena ia begitu yakin PIN ATM tersebut adalah tanggal lahir ibunya.

Baca Juga: Ingat Bocah Pemain Video Tak Senonoh dengan Tante-Tante? Mereka Dapatkan Ini dari Pemprov Jabar

Namun tebakan Linh keliru. Ia tak putus asa dan mencoba lagi dengan memasukkan tanggal lahir sang ayah sebagai PIN. Sayangnya percobaan Linh masih tak berhasil. Rasa frustasi mulai menderanya karena gagal menarik uang dari rekening tabungan sang ibu. Terlebih lagi setelah kartu ATM tertelan.

Mau tidak mau Linh terpaksa harus mengurus ke bank untuk mencairkan uang dengan membawa surat-surat kematian sang ibu. Tetapi keberuntungan masih saja tak berpihak pada Linh, pasalnya sang ibu ternyata tak memberitahukan informasi pribadi kepada siapapun, termasuk kepada sang anak.

Bank memang mengeluarkan kembali kartu ATM ibu Linh yang tertelan, namun masalah PIN masih mengganggu Linh. Tak lama, secercah titik terang terlintas di pikiran Linh. Ia teringat ketika ibunya mengatakan ia merasa sangat berbahagia ketika Linh menikah.

Ia kemudian mencoba memasukkan tanggal pernikahan dirinya, dan tanpa diduga ternyata percobaan itu berhasil. Linh pun tak kuasa membendung luapan air matanya. Terlebih mengingat setelah menikah ia semakin sibuk dengan pekerjaan dan tak lagi sering berkunjung ke rumah sang ibu.

 

Baca Juga: Sadis Kebangetan! Habisi Nyawa Istri Tanpa Perasaan, Motifnya Tak Disangka-Sangka

Bahkan sekedar menghubungi wanita yang telah melahirkannya ke dunia ini, ia tak memiliki waktu. Dan yang paling membuatnya terpukul adalah, ia tak sempat menemani hari-hari terakhir ibunya sebelum meninggalkan dunia.

Itulah perbedaan terbesar dari kasih sayang seorang ibu kepada anak-anaknya yang tak akan pernah lekang dimakan waktu. Berbeda dengan cinta dan sayang anak kepada orang tua mereka yang justru semakin berkurang seiring dengan bertambah dewasanya usia mereka.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan