Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan

Posted on

Nasib seseorang memang sulit ditebak. Mungkin kalian masih ingat dengan kisah pedih kehidupan El Ibnu, mantan vokalis band ElKasih yang saat ini menderita stroke di usianya yang masih sangat muda. Karena sakit pula, Ibnu tak sanggup lagi mencari nafkah untuk keluarga. Dalam kondisi tersebut, ia juga diceraikan oleh istrinya. Itu hanya sedikit contoh bahwa kehidupan terus berputar.

Nyatanya, di dunia ini begitu banyak ujian yang siap menyapa setiap manusia, begitu juga yang menimpa Calvin Dores. Anak ganteng dari mendiang Deddy Dores juga menjalani hidup yang penuh cobaan sepeninggal sang ayah. Seperti apa perjuangan Calvin? Berikut ini ulasannya.

Jadi kuli bangunan

Siapa yang tidak kenal Deddy Dores? Almarhum dulunya merupakan pencipta lagu nomor wahid di Indonesia. Lagu-lagu yang dibawakan oleh Nike Ardila merupakan ciptaan Deddy. Bukan hanya populer di Indonesia, bahkan hingga di luar negeri. Wajar saja jika kemudian semasa hidupnya Deddy Dores mendapatkan kekayaan yang tak tanggung-tanggung.

Calvin Dores [image source]

Selama masa hidupnya, ia juga bisa memakmurkan keluarga, terutama anak-anaknya. Namun, sepeninggal Deddy Dores, kehidupan mulai berubah. Calvin, anak Deddy Dores mulai merasakan kejamnya dunia yang sesungguhnya. Namun, yang mengagumkan dari sosok Calvin adalah, ia terus berusaha bangkit dengan cara apa pun, bahkan ia juga tak segan melakukan pekerjaan kasar, yaitu jadi kuli bangunan. Salah satu kerja kerasnya adalah memasang lift di Gandaria City.

Jadi tukang cuci motor juga

Semasa Deddy Dores masih hidup, barangkali Calvin menikmati hidup mewah sebagai anak orang kaya. Tapi tidak setelah kepergian sang ayah. Memang, manusia belum bisa dikatakan hidup sebelum mendapat cobaan. Apa yang menimpa Calvin juga membuatnya paham, betapa hidup di dunia memang penuh kendala. Tak Ingin berpangku tangan, Calvin melakukan apa pun yang ia bisa.

Calvin instagram [image source]

Bukan cuma jadi kuli bangunan, Calvin juga tak segan jadi tukang cuci motor di usaha milihk salah satu temannya. Semangatnya untuk menafkahi diri memang patut diacungi jempol ya. Nggak heran, banyak sekali netizen yang kagum dengan kemampuan Calvin mempertahankan diri dalam kondisi yang sulit sekali pun.

Hidupnya menumpang di rumah sahabat kecil

Sejak awal, Deddy Dores memang aktif di dunia musik. Ia sempat membuat grup band Rhapsodia, namun namanya baru dikenal luas setelah menjadi produser dan pencipta lagu Nike Ardila. Namun sayang, usia Nike tak panjang. Deddy sendiri masih konsisten dengan musik, hingga akhirnya pada tahun 2016, ia meninggal dunia akibat penyakit jantung yang diderita.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan