Dulu Pernah Ngehits, 5 Girl Band Indonesia Ini Buyar dan Tak Terdengar Kabarnya

Posted on

Dulu Pernah Ngehits, 5 Girl Band Indonesia Ini Buyar dan Tak Terdengar Kabarnya

Kesuksesan industri hiburan Korea sepertinya ngasih Indonesia inspirasi buat mencoba peruntungan yang sama. Masih inget nggak sih, kisaran tahun 2010 hingga 2011 lalu, Boyband dan Girlband Indonesia sempat mendominasi industri musik negeri kita.

Dulu Pernah Ngehits, 5 Girl Band Indonesia Ini Buyar dan Tak Terdengar Kabarnya

Meski banyak yang sinis dan menganggap mereka cuma ikut-ikutan, tapi nyatanya nggak bisa dipungkiri kalau banyak juga penggemarnya.

Dulu Pernah Ngehits, 5 Girl Band Indonesia Ini Buyar dan Tak Terdengar Kabarnya

Sedikit mengingat soal girlband, sejatinya Indonesia punya talen yang nggak bisa disepelekan. Memiliki suara merdu, body semlohay, tampang super cantik dan dandanan nyentrik emang sempat bikin beberapa nama girlband melejit di puncak popularitas.

Tapi emang yang namanya rezeki nggak bisa diprediksi. Lain dari kepopuleran grup asal Negeri Ginseng yang bertahan lama, nasib grup dari Indonesia justru sebaliknya. Hanya beberapa tahun mencicip popularitas, kini mereka bubar dan sama sekali nggak terdengar kabarnya.

Dan inilah beberapa girlband yang sempat melejit beberapa tahun lalu, mungkin saja kalian salah satu yang pernah menggemari mereka.

Cherry Belle

Sejak kemunculan Cherry Belle di muka publik, seketika saja perhatian memang tertuju pada gadis-gadis berparas unyu itu. Apalagi, lagu perdana mereka yang berjudul ‘Dilema’ juga begitu akrab sama telinga masyarakat.

Walhasil, grup yang beranggotakan Cherly, Gigi, Angel, Felly, Anisa, Christy, Devi dan kawan-kawan ini langsung digandrungi segala usia. Nggak butuh waktu lama bagi grup ini untuk menelurkan album.

Cherry Belle [image source]

Saking banyaknya penggemar, grup ini bahkan sampai dibuatkan film layar lebar hingga FTV, kepopulerannya beberapa saat lalu memang kebangetan. Namun seiring waktu, ketenaran tersebut makin meredup.

Satu persatu anggotanya juga meninggalkan grup, seperti Devi, Anisa, Felly, Gigi, Cherly, Ryn, Kezia, Steffy, Ellen, Miftah, Yoeriche, dan Novi. Tanpa mereka, tentu Cherry Belle nggak bakal kayak dulu. Meski kabarnya grup ini masih bertahan, tapi entah… penampilan imut mereka tak lagi muncul di layar televisi.

7Icon

Debut pertama grup beranggotakan tujuh orang cewek cantik ini diawali dengan single bertajuk Playboy yang diciptakan oleh Dewiq. Karena lagunya enak didegar, dan tentu saja poin plusnya dinyanyikan oleh cewek-cewek cantik.

Melambunglah nama 7Icon di kancah musik Indonesia. Awalnya, pertemanan anggotanya diawali dari pekerjaan, ada yang model, presenter, hingga fashion designer. Hingga suatu hari, salah satu dari mereka memberi ide untuk membuat girlband.

7 icons [image source]

Setelah setuju, para gadis ini pun pergi ke Jakarta untuk membeli apartemen sebagai basecamp mereka. Mereka pun langsung mencari label yang bersedia mengambil mereka. Meski sempat ditolak, akhirnya tujuh cewek mandiri ini bisa debut juga.

Bahkan penampilan perdana mereka bisa masuk channel tv nasional. Namun, seperti halnya Cherry Belle, grup beranggotakan tujuh orang gadis cantik ini akhirnya lesu, bahkan mulai ditinggal personilnya hingga menyisakan dua orang saja, Putri Ajeng dan Grace Fransin.

Blink

Satu lagi girlband yang nggak cuma bermodalkan suara bening, Blink merupakan grup musik dengan aliran pop elektro. Pertama dibentuk pada 23 Juli 2011.

Nggak butuh waktu lama buat grup vokal satu ini untuk mendapatkan kepopuleran. Secara ya, membernya sudah punya nama besar, seperti Feby yang dikenal sebagai pemain sinetron sejak kecil.

Blink [image source]

Kepopuleran grup ini makin memuncak saat semua membernya membintangi sinetron bertajuk Putih Abu-Abu di tahun 2012. Tapi, balik lagi pada kodrat bahwa di dunia ini nggak ada yang abadi, termasuk kepopuleran suatu girlband.

Grup beranggotakan lima gadis remaja ini pada akhirnya mulai berkurang peminatnya. Mereka tak lagi sering tampil di tv. Dan kini, sudah ditinggal oleh ketiga personilnya, menyisakan Feby dan Ify saja.

Princess

Kalau girlband yang sempat populer ini merupakan bentukan dari Kevin Aprilio, musisi yang juga anak dari penyanyi senior, Memes. Resmi dibentuk di tahun 2011, Princess sukses jadi pesaing bagi girlband-girlband populer lain.

Sama seperti yang lain, grup ini juga personil yang cantik-cantik, yaitu Ana Octarina, Alika, Rachel, Elma Agustin, Siti Gayatri, Sindy Havresthino, dan Patricia Devina.

Princess [image source]

Mereka punya lagu utama bertajuk ‘Jangan Pergi’ yang rilis di tahun 2011. Tapi sayangnya, meski dipenuhi member yang cantik dan berbakat, keutuhan grup satu ini juga nggak bisa dipertahankan.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan