Dulu Tontonan Wajib Saat Liburan, Begini Nasib Para Pemain “Happy Ghost” yang Sempat Bikin Kita Ngakak

Posted on

Memang film-film Mandarin seolah punya tempatnya sendiri di hati penonton Indonesia. Entah itu film silat yang penuh laga, hingga genre horor seperti vampir yang selalu bikin deg-degan. Jadi bukan hal yang aneh kalau banyak artis sana yang juga terkenal di tanah air semisal Jackie Chan dan lain-lain.

Bicara soal film Mandarin, kamu pasti ingat dengan tontonan yang satu ini. Ya, Happy ghost, si hantu baik yang suka banget bergaul dengan tiga anak gadis. Sudah hampir puluhan tahun berlalu, kira-kira sekarang bagaimana ya kabar mereka? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
Kisah dan Jejak Kriminal Kiran Tatto, Bos Begal Makassar yang Ditembak Mati Polisi
5 Fakta Tentang Kecanggihan Kloset Jepang yang Bikin Acara Buang Hajatmu Berantakan

Si hantu vampir baik yang selalu bikin kangen

Kamu pasti ingat dengan film “Happy Ghost” si hantu baik yang selalu menemani siangmu saat liburan. Ya, film Mandarin  seram sekaligus kocak ini memang punya tampat sendiri di hati para penonton. Yang paling menarik adalah kelakuan absurd dan kocak si hantu baik. Berpakaian serupa vampir-vampir  seram Mandarin, namun bedanya aksi yang dilakukan malah sangat berkebalikan.

Si hantu/Vampir baik

Ya itu semua tidak lepas Raymond Wong Pak-ming sang aktor. Usut punya usut, sudat puluhan tahun berlalu, ternyata si pemeran vampir atau hantu baik itu masih aktif di panggung hiburan. Selain jadi pemain, dirinya juga merupakan salah satu produser sukses di Hong Kong.

Maggie Cheung yang tetap saja cantik hingga sekarang

Sejatinya kekonyolan film ini selain karena aksi kocak si hantu baik juga karena akting apik dari Maggie Cheung. Ya, berperan menjadi gadis ceria yang bisa melihat hantu, kehidupannya yang tenang tiba-tiba kacau akibat ulah Raymond Wong Pak-ming. Namun dari situ lah kisah serunya dimulai, dari saling benci antar keduanya  karena sering mengganggu, akhirnya malah bikin mereka Jadi teman akrab.

Maggie Cheung

Nah, sekarang pun ternyata Maggie Cheung juga tetap aktif di industri hiburan meskipun tidak seeksis dulu. Bahkan aktris yang dulu mengawali karir sebagai model ini ternyata sempat beberapa kali beradu peran dengan aktor legenda yang lain semisal Jackie Chan dan pemain Hollywood lainnya.

Bonnie Law dan segala kenangannya di dunia perfilman

Jika kita kenal Maggie Cheung di seri Happy Ghost III, Bonnie Law terkenal di film pertama serial itu. Berperan jadi salah satu dari tiga wanita “ngenes” aktris cantik yang satu ini sukses memerankan perannya jadi gadis sekolah agak tomboy. Namun sayang selepas namanya tenar di dunia perfilman pun dirinya harus rehat lantaran mesti menyelesaikan studinya.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan