Edan! Unggah Foto Seronok Dengan Pacar di Facebook, Pelajar Ini Diciduk Polisi

Posted on

Lahiya – Hingga kini aparat kepolisian masih memperhatikan dengan serius terkait beredarnya foto sepasang remaja tanpa sehelai baju yang menggemparkan dunia maya di Probolinggo. Pada Jumat (05/01/2018), Tim Cobra Polres Probolinggo akhirnya berhasil menangkap pelaku yang emmposting foto seronok tersebut.

Seperti dilansir dari reportase JawaPos.com, Selasa (09/01/2018), diketahui bahwa pelaku yang memposting foto tersebut adalah RAS (17), seorang pelajar asal Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. RAS yang berstatus pelajar kelas X di sebuah lembaga pendidikan di Tiris juga merupakan sosok lelaki yang ada dalam foto tersebut. Ia sendirilah yang mengunggah fotonya ketika bersama dengan kekasihnya tersebut.

Kini mereka berdua telah berstatus tunangan.

Seperti dituturkan oleh Kasatreskim Polres Probolinggo, AKP Riyanto, pengungkapan kasus ini tak terlepas dari laporan korban yang juga masih berstatus pelajar pada awal Januari lalu.

Baca juga: Mengintip Cantiknya Perempuan Jepang Ketika Rayakan Hari Kedewasaan

Sementara itu, foto seronok tersebut diambil pada tanggal 31 Desember 2017 di sebuah kamar hotel di Kabupaten Probolinggo. Lantaran merasa malu foto seronoknya disebarkan oleh pelaku, korban pun akhirnya melapor ke SPKT Polres Probolinggo. Korban sendiri merupakan warga Kraksaan yang berstatus pelajar kelas XI.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, foto tersebut langsung beredar di media social Facebook. Pelaku meng-upload dua buah foto dengan caption yang berbunyi: “Koe selingkuh bacok ndasmu. Bajak pacarmu.”

“Dari laporan itu, polisi pun melakukan penangkapan terhadap pelaku. Pelaku ditangkap di Kraksaan,” ujar AKP Riyanto saat press release di Mapolres Probolinggo, Senin (08/01/2018).

Karena Cemburu

Tak hanya mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni satu unit HP Samsung Galaxy J1 dan satu unit HP merk Vivo.

AKP Riyanto menuturkan, pelaku dijerat karena memposting foto yang bermuatan pelanggaran kesusilaan.

“Tersangka dijerat pasal 45 ayat (1) UU RI nomor 19 Tahun 2016 jo pasal 27 ayat (1) UU RI nomor 2008 tentang Informasi dan transaksi elektronik. Ancaman hukumannya 6 tahun penjara dan atau denda paling banyak Rp 1 miliar,” tukasnya.

Baca juga: Jalani Sidang Perdana Kasus Ujaran Kebencian, Jonru Ginting Dijerat 3 Pasal

Kepada pihak yang berwenang, pelaku mengaku dirinya mengunggah foto-foto tersebut lantaran cemburu kekasihnya (korban) ketahuan chat dengan lelaki lain. Namun selang setelah 3 menit foto tersebut diunggah, pelaku langsung menghapus kembali foto-foto tersebut karena si korban mengetahui ulahnya. Kini mereka dikabarkan telah bertunangan.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan