SHARE
Loading...

Tour de France adalah datu dari banyak perlombaan balap sepeda terpopuler di dunia. Balapan ini bisa berlangsung selama sebulan dan berjarak lebih dari 1000 mil (sekitar 1.609 km).

Tentu hal ini bukanlah hal mudah, sekalipun untuk para atlet. Banyak orang percaya bahwa bersepeda bisa membuat badan sehat. Namun, segala hal yang dilakukan secara berlebih tentu akan berdampak buruk.

Hal ini juga lah yang dialami oleh seorang atlet asal Polandia bernama Pawel Poljanski. Belakangan, Poljanski membuat heboh dengan sebuah foto yang dia unggah ke akun Instagram-nya.

Dalam unggahannya tersebut, sang atlet menuliskan keterangan:

“Setelah 16 tingkatan aku rasa kakiku terlihat lelah.”

Poljanski ternyata baru saja berjuang dalam 16 tingkatan lomba balap yang sangat terkenal ini. Mungkin, bagi Poljanski hal ini sudah biasa. Namun, kondisi kaki yang ia pamerkan ini justru membuat para netizen heboh bahkan ketakutan.

Terlihat urat-urat kaki Poljanski terlihat jelas. Urat-urat ini timbul di seluruh kedua kakinya, dari paha hingga telapak. Urat-urat ini menegang seakan berontak usai digunakan untuk mengayuh sepeda sejauh 1000 mil.

Unggahannya ini menuai banyak komentar dari netizen.

@TonyCrimeWriter: “Ini terlihat seperti hal yang dibuat oleh tim make up film horor. Wow.”

Pemadangan tersebut menunjukkan bahwa Poljanski telah menggunakan kakinya dengan keras. Tak hanya sampai di situ netizen dibuat kaget, ternyata ada fakta lain yang tak kalah mengejutkan.

Ternyata pada balapan kali ini, Poljanski menempati peringkat 75. Bahkan, dengan kondisi kaki seperti itu, Poljanski tak masuk 10 besar. Bisakah kamu membayangkan seperti apa penampakan kaki sang pemenang?

Kondisi kaki Poljanski yang mengerikan ini dianggap mirip dengan daun tembakau yang kering. Terlihat pula ada bagian kaki Poljanski yang tampak lebih coklat. Hal ini disebabkan oleh sinar matahari yang menyerangnya selama berjam-jam setiap hari.

Ternyata penampakan seperti ini bukan hal yang baru di kalangan para atlet. Gimana, apa kamu tertarik ikut balapan Tour de France?