Eks Gelandang Real Madrid Resmi Gabung Indonesia Karena Mayoritas Muslim

Posted on

Lahiya – Julien Faubert, eks pemain Real Madrid resmi digandeng oleh Borneo FC. Pengakuan cukup mencengangkan datang dari Faubert, pasalnya ia mengakui memilih bermain di Indonesia lantaran penduduknya mayoritas memiliki agama Islam, atau sebagian besar muslim.

Pesepak bola yang pernah menjadi penggawa Wes Ham United ini memang sudah beberapa hari terakhir mengikuti latihan bersama dengan Borneo FC. Untuk ke depannya, Faubert bakal diarahkan untuk menjadi pemain berstatus marquee player.

Faubert mengaku senang begabung dengan Borneo FC, hal tersebut karena ada alasan khusus yakni Indonesia memiliki penduduk mayoritas muslim.

Baca juga: Subhanalloh, Usai Bantu Palestina Kini Opick Gelar Konser Amal untuk Dirikan Pesantren Pertama di Amerika

“Kombinasi dari banyak hal hingga akhirnya saya memutuskan ke Indonesia. Selain proyek menarik dari Borneo FC, negara ini juga mayoritas muslim,” ungkap Faubert dalam rilis resmi Borneo FC, seperti yang diwartakan oleh Jawapos.com

Untuk mengingatkan, Faubert sendiri memang seorang muslim. Maka dari itulah ia mengaku merasa sudah betah berada di Indonesia meskipun baru beberapa hari saja. Ia merasa sangat nyaman, baik tim yang menaunginya dan orang-orang di sekitarnya.

“Senang sekali resmi jadi pemain Borneo FC. Sepekan saya di sini sudah merasa nyaman, baik bersama tim dan segalanya yang ada di sini,” pungkasnya.

Dilansir dari Bola.com, selain Julien Faubert ada tiga pemain lainnya yang resmi mendandatangani kontrak dengan klub Pesut Etam itu pada Kamis siang di kantor STM Group. Mereka adalah Marlon da Siva yang merupakan eks pemain Persiba Balikpapan, Sultan Sama serta Lerby Eliandry Pong Babu yang diperpanjang kontraknya.

Baca juga: Kasus Penyiraman Novel Baswedan, Polisi Bakal Panggil Ketua PP Pemuda Muhammadiyah

Khusus untuk Fauber, tak disebutkan lamanya kontrak yang bakal dijalani. Begitupun dengan nilai kontrak yang dikeluarkan untuk mendatagkan pemain asl Prancis itu. Tetapi, sebelumnya ia sudah melakukan tes medis di Indonesia Sport Medical Cnter (ISMC), Kemang, Jakarta.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan