Emak-Emak Sopir Truk Dihentikan Polisi, Saat Diperiksa Surat-Suratnya Ternyata…

Posted on

Lahiya – Foto seorang ibu-ibu berjilbab terlihat sedang mengendarai sebuah truk mendadi viral di media sosial. Nampak ibu itu sedang menunggu seorang polisi tengah memeriksa surat-surat kendaraanya.

Foto yang menarik banyak perhatian warga pengguna media sosial tersebut awalnya diposting oleh akun Instragram Satlantas Polres Grobogan, @satlantasgrobogan.

Ibu-ibu berjilbab merah itu ternyata memiliki surat-surat yang lengkap, termasuk sudah memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) B1 yang memang khusus untuk mengendarai truk.

Tidak hanya mampu menunjukan SIM, STNK dan juga BPKB, ibu tersebut menurut polisi juga sangat patuh pada aturan pemakaian sabuk pengaman.

“Kalau ini baru bener bener the power of emak emak… Emaknya nyetir truck sendiri, suratnya lengkap , SIM ada ,paket sabuk pengaman …pokoke dah safety banget deh… Yang cowok janganau kalah tertib sama emak emak ya…” tulis akun @satlantasgrobogan, Kamis (18/1/2018).

Tak lupa admin akun tersebut memberikan apresiasi kapasa ibu yang di SIMnya tertera nama Suswati tersebut.

Baca Juga: Kesal Lantaran Tak Digaji, Pembantu Bongkar Perselingkuhan Majikannya. Namun Naas Ini yang Terjadi Selanjutnya

“Kami salut atas semangatmu Mak,,, hati hati di jalan ya Mak,,semoga rejekinya lancar,” sambungnya.

Postingan tersebut sontak mendapatkan respon dari para pengguna mendia sosial. Warganet banyak menaruh simpati pada Suswati.

“Emak emak jaman now mantap …salut brjuang buat kluarga,” tulis akun @kanguusharyanto.

“Kalau ini emak juara…semoga hasil kerja kerasnya bisa menjadikannya keluarga yang bermartabat ya Mak,” tulis akun @husni.a.j.

Ada juga yang mengaku terharu dengan foto tersebut, akun @ffirda9f memberikan apresiasi terhadap semangat Suswati

“Uhhh.. terharu gua.. prjuangan seorang ibu,” tulisanya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan