Home Film 12 Film Drama Korea Terbaik Romantis dan Menyedihkan Sepanjang Masa

12 Film Drama Korea Terbaik Romantis dan Menyedihkan Sepanjang Masa

SHARE

Drama Korea Paling Romantis Sepanjang Masa

Drama Korea datang dengan beragam genre, dari mulai supernatural, fantasi sampai komedi romantis. Rupanya, satu diantara genre sebagai favorite pengagum yaitu komedi romantis.

Kombinasi pada adegan lucu serta cerita cinta dari pemainnya bikin pengagum gregetan sekalian tertawa terbahak-bahak. Sebagian adegan di drama komedi romantis sering kali diselipkan cerita menyedihkan yang dapat bikin pengagum gemas.

Semuanya ada pada satu judul drama. Paket lengkap pada lucu serta romantis yang bikin fans tertarik menontonnya. Lantas, apa saja drama Korea romantis yang senantiasa enak ditonton?


1. Full House (2004)


www.soompi.com

Full House di anggap sebagai drama terpopuler sepanjang masa, diperankan Rain serta Song Hye Kyo. Ceritanya mengenai pernikahan kontrak antara wanita biasa bernama Han Ji-Eun (Song Hye Kyo) serta aktor bernama Lee Young-Jae (Rain).

Han Ji-Eun yaitu seseorang penulis naskah yang tinggal dirumah bernama Full House, di bangun oleh ayahnya. Disuatu hari, Ji-Eun ditipu oleh dua orang rekannya. Ia dibohongi sudah memenangi liburan serba gratis ke Shanghai, Tiongkok. Didalam pesawat, Ji-Eun duduk berdampingan dengan Young-Jae, seseorang aktor populer serta tampan. Keduanya jadi sama-sama mengetahui sesudah Ji-Eun muntah di baju Young-Jae.

Di Shanghai, Ji-Eun kehabisan duit serta mesti meminjam duit pada Young-Jae. Ke-2 rekan yang menipunya menyampaikan seluruh pengeluaran, termasuk juga cost makan telah dijamin. Setiba kembali di Korea, Ji-Eun sadar dirinya sudah ditipu, serta tempat tinggal rumahnya telah dibeli oleh Young-Jae. Keduanya sepakat untuk tinggal di satu tempat tinggal, seandainya Ji-Eun bekerja sebagai pembantu rumah tangga supaya dapat memperoleh kembali tempat tinggalnya. Dari sinilah cerita percintaan drama komedi ini diawali.


2. Princess Hours (2006)


www.fanpop.com

Yoon Eun Hye, bertindak sebagai Chae-kyeong, dijodohkan dengan Joo Ji Hoon, bertindak sebagai Pangeran kerajaan Korea (Hwangtaeja) Lee Shin. Narasi berlanjut waktu Chae-kyeong menampik perjodohan, sesaat keluarganya mendorong dirinya untuk menikah dengan sang putra mahkota.

Lee Shin juga sangat terpaksa terima pernikahan yang diatur itu. Walau sebenarnya, Lee Shin sendiri sudah mempunyai seseorang kekasih bernama Hyo-Rin, diperankan Song Ji-hyo.

Tetapi, sepanjang berada di istana, nyatanya Chae-kyeong dapat menyesuaikan dengan baik. Walau ia tampak aneh serta canggung, ia tetaplah jadi dirinya. Ia bahkan juga dapat menaklukan kekakuan keluarga kerajaan dengan karisma serta kejujuran yang dipunyainya.


3. The 1st Shop of Coffee Prince (2007)


fanpop.com

Drama ini dapat diperankan aktor berbakat Gong Yoo yang bertindak sebagai Choi Han Gyul. ia berakting sebagai anak dari satu perusahaan yang manja. Ia yang terasa geram lantaran dikira tidak becus menggerakkan usaha juga menggantikan kedai kopi yang nyaris bangkrut.

loading...

Sesudah buka kedai kopinya, Choi Han Gyul menamakannya Coffee Prince. Sesuai sama namanya, ia cuma terima karyawan pria supaya untuk menarik perhatian kaum wanita untuk bertandang ke kedainya.

Jalan ceritanya juga sedikt jenaka. Jalinan Eun Chan serta Han Gyul makin dekat. Bahkan juga, Han Gyul jadi mempertanyakan apakah dianya masihlah normal atau tak lantaran suka pada seseorang pria. Sudah pasti, Han Gyul masihlah menganggap bila Eun Chan yaitu seseorang pria.


4. Boys Over Flowers (2009)


fanpop.com/

Geum Jan Di, diperankan oleh Koo Hye Sun, seseorang gadis yang datang dari keluarga yang mempunyai toko laundry di dekat sekolah terkenal Shin Hwa. Awal narasi diawali saat Jan Di akan mengantarkan laundry-an punya salah seseorang siswa Shinhwa, nyatanya pemiliknya itu tengah stres lantaran selalu di-bully dari F4.

Dengan cara kebetulan Jan Di membantu anak itu. Aksi Jan Di selekasnya jadi perhatian umum serta menyulut kemarahan umum pada Shin Hwa. Untuk menentramkan kemarahan umum, Jan Di ditawari beasiswa agar bisa bersekolah di Shinhwa. Awalannya ia menampik tetapi pada akhirnya terima sesudah keluarganya memaksa.

Lalu, nasib malang selalu menerpa Geum Jan-di. Sampai kedekatan Jan Di dnegan personel F4, Lee Min-ho sebagai Goo Jun-pyo. Kim Hyun-joong yang didaulat jadi Yoon Ji-hoo. Kim Sang Bum sebagai So Yi-jung, dan Kim Joon jadi Song Woo-bin.


5. Playful Kiss (2010)


huluim.com

Drama ini menceritakan mengenai Ha Ni yang terobsesi oleh seseorang pria rekan sekolahnya bernama Seung Jo. Ha Ni di kenal sebagai pelajar yang senantiasa tidak berhasil dalam pelajaran, sesaat Seung Jo si si anak type.

Kondisi tidak terduga berlangsung waktu Ha NI mesti tinggal se-atap dengan Seung Jo. Argumennya, lantaran tempat tinggal Ha Ni rusak akibat gempa bumi kecil.

Bapak Ha Ni juga ditolong oleh rekannya, nyatanya bapak dari Seung jo. Sebagian peristiwa lucu juga berlangsung mulai sejak Ha Ni serta Seung Jo serumah. Bahkan juga, ambisi Ha Ni untuk menapatkan Seung Jo semakin besar.


6. Secret Garden (2011)


kdramalove.com

Drama ini memanglah dikira sebagai drama menawan yang disuguhi Hyun Bin serta Ha Ji Won. Drama ini bercerita cerita Gil Ra Im (diperankan Ha Ji-won), seseorang artis yang senantiasa bertindak sebagai pemeran pengganti miskin serta rendah hati. Tetapi Gil Ra Im mempunyai kecantikan serta badan yang aduhai sampai bikin artis papan atas cemburu.

Sementara, Kim Joo Won (Hyun Bin) yaitu seseorang CEO kaya arogan serta eksentrik yang narsis serta berasumsi dirinya sendiri sempurna. Pertemuan mereka berlangsung dengan cara kebetulan, saat Joo Won salah mengira kalau Ra Im yaitu aktris Park Chae Rin.

Jalinan keduanya juga memanas sampai membuat saling berkelahi. Tetapi Joo Won rupanya mulai suka pada Ra Im. Jo Won berupaya sekeras mungkin saja untuk menyingkirkan sosok Ra Im dalam fikirannya. Permasalahan makin rumit waktu keduanya secara tak sengaja bertukar badan.

6 Drama Korea dengan Jalan Cerita Menyedihkan Sepanjang Masa

Berdasar pada laporan dari Lembaga Rating Nielsen Korea, enam drama ini mempunyai rating tinggi di waktu penayangannya. Sebagian drama itu mempunyai cerita yang menyedihkan sepanjang masa.

Apa sajakah drama Korea dengan jalan narasi yang menyedihkan itu?


1. Gu Family Book (2013)


Gu Family Book diperankan oleh Lee Sung Gi serta Suzy yang tampil 2013 silam. Narasi mengenai seseorang manusia 1/2 siluman Choi Kang Cin mengharapkan ingin jadi manusia sepenuhnya. Choi Kang Cin berhasrat untuk tahu jati dirinya sebenarnya. Sementara, Suzy yang memainkan peran Dam Yeo Wol yaitu manusia biasa.

Dam Yeo Wol serta Choi Kang Cin berpisah untuk selama-lamanya. Adegan dalam episode paling akhir di Gu Family Book memanglah tidak diduga-sangka. Pasalnya, pemirsa menginginkan Dam Yeo Wol bakal dapat hidup berbahagia dengan Lee Seung Gi. Tetapi, takdir berkata lain.

Dam Yeo Wol mesti tutup mata untuk selama-lamanya. Diawalnya, Dam Yeo Wol pernah mengatakan kata perpisahan pada Choi Kang Chi. Walau sebenarnya, Choi Kang Cin pernah melamar Dam Yeo Wol walau ketidaksamaan diantara keduanya. Dam Yeo Wol pernah sangsi dengan menyampaikan bila ia bukanlah wanita yang sempurna.

Namun, Choi Kang Cin, sudah terima Suzy apa adanya. Sungguh tragis, Suzy tutup mata sesudah menerima lamaran Choi Kang Cin. Suzy wafat lantaran menyelamatkan Choi Kang Cin.


2. My Girlfriend is Gumiho (2010)


viki.io

My Girlfriend is Gumiho diperankan Lee Seung Gi serta Shin Min A yang tampil 2010 silam. Kisahnya diawali saat seseorang cowok bernama Cha Dae-woong (Lee Seung-ki) tanpa berniat membebaskan gumiho yang terjebak dalam satu lukisan selama 500 th.. Gumiho itu terlebih dulu ingin jadi manusia, tetapi tidak berhasil karena digosipkan sukai mengonsumsi hati manusia.

Sesudah bebas dari perangkapnya, siluman rubah betina itu menyelamatkan Dae-woong dari kematian karena jatuh dari tebing tepat sesudah membebaskannya dengan memberikannya satu mutiara rubahnya. Pada awalnya Dae-woong tak yakin bila gumiho dihadapannya yang berwujud wanita cantik ini yaitu siluman rubah.

Mi-ho (Shin Min-ah), demikianlah nama gumiho itu pada akhirnya hidup berbarengan dengan Dae-woong lantaran cowok itu tak miliki alternatif lain. Sesungguhnya Dae-woong takut juga lantaran ia juga mendengar bila gumiho gemar makan hati manusia. Di sisi lain, Mi-ho tetaplah punya niat jadi manusia, tetapi mesti meminum darah Dae-woong sesudah 100 hari berlalu supaya dapat penuhi hasratnya itu.

Masalahnya Mi-ho nyatanya jatuh cinta pada Dae-woong. Sesungguhnya Dae-woong juga mulai suka pada Mi-ho tetapi memungkiri perasaannya sendiri lantaran miliki wanita idamannya sendiri, yakni kakak kelasnya yang bernama Eun Hae-in (Park Soo-jin). Tetapi lantaran Hae-in nyatanya mempermainkannya, pada akhirnya Dae-woong bersedia jadi pacar Mi-ho. Sayangnya, jalinan keduanya pernah alami masalah.


3. I Hear Your Voice (2013)


fanpop.com

I Hear Your Voice diperankan Lee Jong‑suk, Soo‑Ha Park serta Lee Bo-young yang tampil 2013 silam. Serial ini menceritakan mengenai seseorang pelajar SMA, Park Soo Ha (Lee Jong Suk) yang memakai kemampuannya mendengar isi fikiran untuk menolong dua pengacara Jang Hye Sung (Lee Bo Young) serta Cha Gwan Woo (Yoon Sang Hyun) membuka beragam masalah.

Park Soo Ha yang dapat membaca fikiran orang lain dipertemukan oleh takdir dengan Jang Hye Sung yang terpaut 10 th. lebih tua darinya, hal semacam ini juga merubah kondisi. Sementara, Jang Hye Sung yang begitu egois juga baru mengetahui keadilan sesudah berjumpa dengan pelajar itu.

Pertemuan mereka nyatanya bikin cerita cinta yang manis serta tidak bakal pernah terlupakan. Jalinan cinta yang terbangun juga bikin chemistry keduanya susah dilepaskan, walau terpaut ketidaksamaan umur yang mencolok.


4. Rooftop Prince (2013)


koreandrama.org

Rooftop Prince diperankan Han Ji Min serta Yoochun `JYJ` yang tampil 2013 silam. Drama ini menceritakan mengenai perjalanan saat seseorang pangeran.

Awal narasi, sang pangeran sakit hati sesudah kehilangan istri yang dicintainya. Ia temukan istrinya tidak bernyawa diatas kolam istana. Lalu, ia lakukan perjalanan berbarengan sebagian orang setianya.

Tidak diduga, Putra Mahkota Joseon yang terdampar di hari esok, diperankan Yoochun. Ia ditolong oleh seseorang wanita, diperankan Han Ji Min sampai timbuk benih cinta.

Yoochun mesti menyesuaikan dengan kehidupan moderen yang sudah pasti tidak sama dengan masanya. Diluar itu, cerita cinta didalam drama ini juga begitu menyentuh. Terhambat dengan ruangan serta saat hingga mesti memendam kerinduan.


5. The Winter The Wind Blows (2013)


The Winter the Wind Blows diperankan oleh Song Hye Kyo serta Jo In Sung pada 2013. Narasi dalam drama ini cukup simpel, namun begitu menyentuh hati.

Drama ini menceritakan mengenai seseorang gadis tuna netra yang diperankan Song Hye Kyo. Ia menyukai seseorang penjahat–dimainkan Jo In Sung–yang awalannya menginginkan mengambil keuntungan dari wanita itu. Untuk memuluskan gagasannya, ia menyamar sebagai kakak kandungnya.

Waktu berpua-pura menyamar, Jo In Sung rupanya mulai rasakan benih-benih cinta pada Song Hye Kyo. Sayangnya, Song Hye Kyo masihlah berasumsi bila pria yang sampai kini bersamanya yaitu kakaknya. Perseteruan juga mulai muncul waktu Jo In Sung menginginkan buka kedoknya di depan wanita yang ia cintai.

Drama ini selesai waktu dua ciri-ciri intinya sama-sama mengungkap isi hatinya. Song Hye Gyo serta Jo In Sung pada akhirnya sama-sama mengikrarkan janji untuk dapat bersua kembali.


6. Aarang and the Magistrate (2012)


fanpop.com

Drama ini bergenre romantisme berbalut misteri. Menceritakan mengenai seseorang hantu wanita bernama Arang yang menginginkan mengungkap peristiwa aneh mengenai kematiannya. Dan seseorang hakim satu distrik yang mempunyai indra ke enam.

Hakim itu berupaya mencari ibunya yang hilang. Tetapi pada akhirnya ia malah berjumpa dengan sosok hantu cantik itu. Awalannya, Arang–berarti hantu gadis perawan–meminta tolong pada sang hakim untuk membantunya mengingat kepingan ingatannya yang hilang.

Sesudah sedikit mengingat ingatannya, Arang juga mengharapkan sang hakim dapat juga menguak misteri kematian dianya. Arang di saat hidupnya pernah menyukai pria lain. Rasa sedih jadi tambah kronis lantaran pria yang di cintai Arang nyatanya yaitu orang yang menghabisi hidupnya.

Lebih mengagetkan lagi, pria itu tidak tahu bila ia sudah membunuh wanita yang ia cintai. Nyatanya semasa hidup, Arang yaitu putri petinggi populer di daerah itu. Tetapi ia berpura-pura jadi wanita umum.

Seiring waktu berjalan kebersamaan Arang serta hakim temukan misteri itu, benih cinta juga mulai nampak serta menegur dua makhluk tidak sama dunia itu. Arang serta hakim sadar dengan buaian cinta yang sudah bersemi di hati mereka walau awalannya mereka tidak menyadarinya.

SHARE

2 COMMENTS

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan