8 Film Jepang Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Bukan sekedar populer dengan film horornya, tetapi film romantis dari negeri sakura juga tak kalah seru serta menghibur. Diluar itu, film Jepang romantis juga tak kalah dengan film romantis dari Korea yang saat ini tengah ngtrend di kelompok anak muda Indonesia.

Film romantis dari negeri Sakura ini mempunyai ruang sendiri untuk pengagum dunia ‘Jepangan’. Film bergenre romantis ini bisa meninggalkan kesan sendiri untuk yang menontonnya. Bahkan juga dengan alur narasi yang simpel juga beberapa penonton bisa rasakan hal yang digambarkan pemain dari film itu.

Di bawah ini sebagian film Jepang romantis yang harus dilihat bila tengah terasa jatuh cinta atau untuk Anda yang memanglah penggemar film romantis.

Tada Kimi Wo Aishiteru

Lagi-lagi narasi romantis yang mengharu biru. Menceritakan mengenai dua orang mahasiswa yang mengalami pertemuan yang cukup unik, yaitu di jalan raya.

Pertemuan itu berlangsung saat Shizuru Satanoka (Aoi Miyazaki) akan menyeberangi jalan yang menuju ke kampusnya serta Makoto Segawa (hiroshi Tamaki) yang tengah asyik memotret.

Pertemuan itu bikin keduanya makin lama jadi akrab. Sampai satu waktu Shizuru jatuh cinta pada Makoto. Setelah lama mengenal Shizuru, Makoto mengetahui penyakit yang diidap oleh Shizuru.

Penyakit langka yang mengakibatkan Shizuru terlihat seperti anak kecil serta fikiran yang seperti anak kecil juga, walau sebenarnya sebenarnya ia telah dewasa.

Satu waktu Shizuru berulang tahun, serta memohon permintaan pada Makoto. Lalu makoto mengabulkan permintaan itu sebagai hadiah untuk Shizuru serta mengabadikannya dalam satu photo.

Shizuru tahu bila Makoto mencinta gadis lain, sampai pada akhirnya ia menghilang. Tetapi saat sebelum ia menghilang ia pernah berkata pada Makoto kalau ia bakal tumbuh jadi wanita dewasa yang cantik.

loading...

Sampai pada akhirnya mereka berjumpa kembali di satu pameran photo. Tetapi yang didapati Makoto hanya satu photo Shizuru yang sudah berubah sesuai janjinya. Shizuru sudah wafat akibat penyakitnya. Di photo itu ada tulisan yang mengharukan.

Koizora (Sky of Love)

Film Koizora ini diadaptasi dari cerita nyata ini diperankan oleh Haruma Miura (Sakurai Hiroki), Yui Aragaki (Tahara Mika) serta Koide keisuke (Yuu). Film ini bercerita kisah percintaan yang cukup mengharukan.

Dengan diawali Mika siswi SMA yang jatuh cinta pada seseorang lelaki bernama Hiro yang tampak nakal lantaran penampilannya dan style rambut blondenya. Mika tak perduli dengan respon orang lain tentang hubungan mereka. Mereka tetaplah menjadi sepasang kekasih.

Untuk memperoleh izin dari ke-2 orangtua Mika, Hiro lalu memberi warna rambutnya jadi hitam. Tetapi bapak Mika tak mengizinkan hubungan itu. Namun Hiro tak putus harapan untuk memperjuangkan jalinan mereka.

Sayangnya Mika tak tahu bila Hiro menanggung derita penyakit Leukimia. Hingga Hiro mengambil keputusan untuk bikin Mika terasa cemburu, bahkan juga geram dengan perilakunya. Hingga Mika serta Hiro tak pernah sama-sama menghubungi.

Sesudah beberapa lama Yuu rekan yang diperkenalkan pada Mika mulai jatuh cinta pada Mika serta melamarnya. Lalu satu waktu dengan tak sengaja Mika berjumpa kembali dengan Hiro ditempat bunga yang mereka tempatkan sebagai kuburan anak mereka waktu Mika keguguran.

Sampai pada akhirnya Mika tahu penyakit yang diderita oleh Hiro, serta Mika mengambil keputusan untuk kembali bersama Hiro. Sehari-hari Mika datang menjenguk Hiro. Tetapi takdir berkata lain, sampai pada akhirnya Hiro wafat.

Mika pernah berpikir untuk bunuh diri, tetapi sesudah melihat diary Hiro, ia teringat kalimat Hiro ketika itu. Hiro ajukan pertanyaan apa yang bakal terjadi jika orang mati serta Mika juga menjawab orang mati itu bakal pergi ke surga.

Lalu Hiro berkata ia ingin jadi langit supaya bisa mengawasi Mika dari kejauhan. Lalu Mika juga berkata jika langit cerah mengisyaratkan Hiro tengah bahagia, langit sore mengisyaratkan Hiro tengah tersipu malu serta langit saat malam hari mengisyaratkan Hiro tengah memeluk erat Mika. Oleh karena itu film ini disebut dengan Koizora yang bermakna “Langit Cinta”.

Baca juga: 5 Film Korea Tersedih Dan Paling Menyayat Hati Ini Bikin Kamu Nangis Bombay

Taiyou no Uta

photobucket.com

Untuk beberapa pengagum YUI mungkin saja tak asing lagi dengan film yang satu ini. Filmnya sendiri dimainkan langsung oleh Yui (Kaouru Amane). Film ini diadaptasi dari satu manga dengan judul yang sama.

Kaoru yang menderita penyakit xeroderma pigmentosum (XP) ini tak dapat terserang paparan cahaya matahari hingga ia tidak bisa keluar rumah pada siang hari. Kaoru sesungguhnya sudah lama memerhatikan seseorang lelaki yang bernama Kouji Fujishirou (Takashi Tsukamoto).

Satu waktu pada malam hari, dengan polosnya Kaoru mengajak lelaki itu berteman. Pada malam hari selanjutnya Kaoru yang sukai bermain gitar serta bikin lagu ini pergi ke stasiun untuk menyanyikan lagu-lagunya.

Kouji mengajak Kaoru ke Yokohama dengan sepeda motornya lantaran tempat yang umumnya di menempati Kaoru sudah ada yang tempati. Beberapa orang yang suka pada lagu-lagu Kaoru, Kouji juga jatuh cinta pada Kaoru serta mereka jadi sepasang kekasih.

Tetapi Kaoru tak dapat hidup normal waktu matahari terbit, sampai pada akhirnya ia jatuh sakit kembali serta jatuh sakit sampai pada akhirnya Kaoru juga wafat.

4. Paradise Kiss

kanpai.fr

Film yang diadaptasi dari komik dengan judul yang sama ini dimainkan dengan tokoh utama Yukari Hayasaka sebagai Keiko Kitagawa serta Osamu Mukai sebagai George Koizumi. Keiko yaitu seseorang murid SMA yang hidupnya dipenuhi dengan belajar serta belajar. Tak ada waktunya untuk bersenang-senang seperti siswi SMA biasanya. Hal semacam ini semuanya karena sebab kemauan ibunya.

Tetapi satu waktu ia berjumpa dengan George yang merubah kehidupannya. George yaitu seseorang desainer sekolah tingkat tiga. Yukari sering kali ketakutan saat berjumpa dengan George.

Lalu Yukari jadi model untuk rancangan baju yang di buat oleh George. Ibu Yukari pernah menentang dengan keputusan Yukari untuk jadi model. Tetapi pada akhirnya Ibunya pun menyetujuinya.

Yukari serta George juga pada akhirnya jatuh cinta. Tetapi mereka mesti berpisah akibatnya karena kontes terakhir yang George ikuti cuma jadi juara ke-2. Sepanjang berpisah Yukari pada akhirnya jadi seorang model populer di Jepang, bahkan juga mancanegara.

Lantas, sesudah lama tidak berjumpa dengan George, pada akhirnya Yukari dapat berjumpa kembali dengan George di Amerika. Serta nyatanya sepanjang mereka terpisah George tetaplah memerhatikan Yukari. Mereka juga pada akhirnya tak terpisahkan.

5. Kimi Ni Todoke

Kembali dilatarbelakangi dengan kehidupan anak SMA di Jepang. Menceritakan cerita percintaan pada seorang gadis bernama Sawako Kunomura (Mikako Tabe) serta Shota Kazehaya (Haruma Miura).

Sawako yaitu gadis pandai serta cantik, tetapi tidak ada yang ingin berteman dengannya lantaran saat kecil ia serupa dengan sadako. Mungkin saja lantaran ia mempunyai rambut hitam panjang terurai serta senantiasa menundukkan kepalanya.

Bertolak belakang dengan Kazehaya yang disebut cowok popular di sekolahnya. Bukan sekedar popular, Kazehaya mempunyai banyak kawan, dambaan beberapa gadis, baik, pandai serta aktif. Ia juga tak sombong serta cuma ia yang meu mendekati Sawako.

Setelah lama mereka jadi dekat serta pada akhirnya jatuh cinta. Kazehaya jatuh cinta dengan kepolosan serta ketulusan Sawako. Sampai pada akhirnya mereka betul-betul jadi sepasang kekasih.

Baca juga: 12 Film Korea Paling Romantis

Cyborg She

elcineenlasombra.com

Cyborg She atau My Girlfriend is a Cyborg adalah film yang di bintangi oleh Koide Keisuke serta Ayase Haruka. Film yang launching pada th. 2008 ini bercerita seorang mahasiswa bernama Jiro yang tetap hidup sendiri tanpa ada seorang kekasih.

Tetapi semuanya berubah saat ia berjumpa dengan seorang wanita cantik yang tidak di ketahui asalnya. Wanita itu lalu menghilang serta baru nampak kembali setahun kemudian. Tetapi wanita yang muncul itu tak seperti manusia umum, lantaran kelakuannya seperti robot.

Tetapi Jiro yang telah kepalang jatuh cinta tak memperdulikannya. Hari demi hari berlalu sampai pada akhirnya Jiro mengerti bila wanita itu yaitu robot dengan kekuatan super yang di kirim dari masa depan

7. Rainbow Song

Rainbow Song (Niji no Megami) yaitu satu film yang bercerita persahabatan pada Tomoya Kishida (Hayato Ichihara) serta Aoi Sato (Juri Ueno). Keduanya jadi teman dekat dengan cara tak berniat lantaran Tomoya senantiasa membuntuti Aoi yang disebut rekan dari bekas kekasih Tomoya.

Mereka lalu kerap pergi berbarengan sampai pada akhirnya bekerja bersama untuk bikin film amatir. Tetapi dibalik persahabatannya itu, mereka berdua diam-diam sama-sama menyukai keduanya tetapi tak ada yang berani mengungkapkannya.

8. The Liar and His Lover

The Liar and His Lover bercerita mengenai seseorang penulis lirik lagu populer yangg keluar dari band-nya lantaran ia tak senang musik cuma dijadikan sebagai ladang usaha. Ia cuma menginginkan menulis lirik serta bermusik lantaran passion. Oleh karenanya, ia lalu cuma menulis lirik lagu saja untuk band itu.

Ia lalu merahasiakan jati dirinya, bahkan juga dengan pacar barunya sendiri. Tetapi gairahnya untuk bermusik pada akhirnya keluar kembali saat tahu kalau pacarnya itu mempunyai bakat bernyanyi yang mengagumkan. Film ini di bintangi oleh Sato Takeru serta Ohara Sakurako.

Itulah sebagian film Jepang romantis yang dapat mengaduk-aduk perasaan Anda saat menontonnya. Bila belum pernah melihat film itu, tontonlah lantaran ceritanya juga bagus. Bila ada referensi film bergenre romantis yang lain dari negeri Sakura, silakan beritahukan pada kami pada kolom komentar dibawah.

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan