10 Judul Film Komedi Thailand Paling Lucu

Dalam industri film, popularitas film Thailand memanglah masihlah kalah bila dibanding dengan film Korea. Tetapi dari sisi mutunya, film Thailand terang tak kalah baik dari film-film buatan Negeri Ginseng itu. Satu diantara yang paling disenangi dari film Thailand yaitu kelucuannya. Ya, sangat banyak film komedi Thailand yang dapat bikin penontonnya terpingkal-pingkal.

Terkecuali alur ceritanya yang baik, akting dari beberapa bintang film Thailand juga layak dapat acungan jempol. Mereka betul-betul menghayati peran yang dimainkan dengan akting-akting konyolnya. Nah, berikut lahiya.com bakal membahas 10 film komedi Thailand paling baik yang pasti bakal mengundang gelak tawa beberapa penontonnya.

Suckseed

suckseed-song

Suckseed adalah film komedi yang bercerita persahabatan dua orang anak SMA bernama Ped serta Koong. Mereka berdua telah berteman sejak sekolah dasar serta selalu mempunyai hoby yang sama. Saat beranjak ke SMA, keduanya membuat satu group band serta bercita-cita untuk memenangkan satu audisi.

Proyek band yang mereka bentuk pada awalnya jalan lancar. Tetapi permasalahan mulai muncul saat keduanya nyatanya jatuh cinta pada wanita yang sama yaitu Ern. Ped sesungguhnya telah jatuh cinta pada Ern sejak SD, tetapi ia malu untuk mengungkapkannya. Band yang mereka bentuk lalu bubar serta semuanya yang dicita-citakannya musnah.

Film ini mesti ada dalam daftar film Thailand bergenre komedi pertama yang Anda lihat. Tingkah laku tiga sekawan yang senantiasa ditimpa kesialan itu tentunya bakal mengocok perut Anda. Topik friendship yang diusungnya akan memberi pelajaran pada kita tentang makna persahabatan.

ATM : Er Rack Error

atm er rak error

Film setelah itu yaitu ATM : Er Rack Error yang menceritakan mengenai seseorang karyawan bank bernama Sua yang jatuh cinta pada manajernya yang bernama Jib. Sayangnya, di bank itu ada ketentuan yang melarang ada hubungan antar pegawainya. Oleh karena itu, satu diantara mereka mesti keluar dari perusahaan bila mau meneruskan hubungan itu.

Disuatu hari terjadi kerusakan pada system ATM hingga orang yang mengambil uang disana bakal memperoleh duit 2 x lipat. Nah, Sua serta Jib ditugaskan untuk mengembalikan uang yang bocor itu. Keduanya lalu ikut serta ‘pertempuran’ sengit lantaran siapa yang kalah mesti mengundurkan diri dari perusahaan.

ATM : Er Rack Error jadi satu diantara film komedi paling berhasil di Thailand karena akting kocak dari Chantavit Dhanasevi (Sua) serta Preechaya Pongthananikorn (Jib). Lantaran kesuksesannya, film ini lalu di buat drama serinya dengan judul ATM 2. Menariknya dalam drama seri itu, semua pemain dari film ATM juga dilibatkan dengan kisahnya masing-masing.

loading...

Baca juga: Kumpulan Tempat wisata di Bangkok Thailand

Hello Stranger

Hello Stranger juga di bintangi oleh Chantavit Dhanasevi. Kesempatan ini ia bertindak sebagai Dang, seseorang lelaki yang baru saja diputuskan oleh pacarnya. Untuk menyembuhkan rasa galaunya, ia lalu turut dalam satu tur ke Korea Selatan. Tetapi sesampainya disana, ia jadi terpisah dari rombongannya.

Disana, tanpa sengaja ia berjumpa dengan seseorang wanita asal Thailand yang juga tengah liburan. Ia lalu ikuti wanita itu ke beragam tempat di Korea. Awal mulanya si wanita terasa risih, tetapi lama kelamaan ia jadi jatuh cinta pada Dang.

Satu diantara hal yang menarik dari film ini yaitu ketidaktahuan Dang bakal nama wanita itu. Ya, sejak berteman, si wanita sekalipun tak pernah menginformasikan namanya. Oleh karena itu film ini di beri judul Hello Stranger yang bermakna “Halo Orang Asing”.

Baca juga: 11 Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa Ini Wajib Kamu Tonton

Pee Mak

film thailand terbaik pee mak

Pee Mak adalah film komedi horror yang di bintangi oleh Mario Maurer serta Davika Hoorne. Film ini berlatar pada zaman peperangan dimana Mak (Mario Maurer) sebagai tentara mesti meninggalkan istrinya Nak (Davika Hoorne) yang tengah hamil.

Nak lalu wafat saat melahirkan, tetapi Mak tak tahu. Saat pulang, Mak tak mengerti bila istrinya sudah jadi hantu. Rekan-rekan Mak lalu berupaya sekuat tenaga untuk memberi tahu Mak kalau istrinya itu yaitu hantu.
Walau sedikit dibumbui aroma horor yang mencekam, tetapi narasi dari film Pee Mak ini sangat lucu. Sebagai info, Pee Mak adalah film Thailand dengan pendapatan paling banyak sepanjang masa sampai sekarang ini.

Bangkok Traffic Love Story

Bangkok Traffic Love Story menceritakan tentang seseorang wanita bernama Mei Li yang senantiasa berjumpa dengan seseorang pria tampan di kereta api saat pergi kerja. Lama kelamaan mereka pada akhirnya berteman serta mulai melakukan beragam cerita yang konyol.

Setelah demikian lama mereka pada akhirnya sama-sama jatuh cinta. Tetapi sayang cinta mereka mesti dipisahkan lantaran si pria itu mesti pergi dari Thailand. Satu diantara kalimat yang paling populer dari film ini yaitu “Apabila kita tak bisa bersama, bagaimana bisa kita menyebutnya sebagai pasangan? ”.

First Love

crazy little thing

Film First Love juga dikenal dengan judul Crazy Little Thing Called Love. Film ini bercerita mengenai seseorang wanita buruk rupa bernama Nam (Pimchanok Luevisadpaibul) yang jatuh cinta pada seseorang lelaki tampan rupawan bernama Shone (Mario Maurer).

Nam lalu berupaya sekuat tenaga untuk mengubah penampilannya sampai jadi seseorang wanita yang cantik jelita supaya Shone juga mencintainya. Walau kental dengan situasi romantis, tetapi film ini banyak juga dibumbui dengan adegan komedi yang begitu konyol.

Super Hap

movie-asia.com

Super Hap yaitu film komedi yang menceritakan dua teman dekat bernama Tom serta Teung. Tom mempunyai muka yang tampan serta jago dance seperti boyband Korea. Sedang Teung mempunyai muka yang kurang tampan tetapi mempunyai nada yang begitu bagus.

Tom pada akhirnya dikontrak oleh perusahaan rekaman, tetapi ia mesti bernyanyi lipsync diatas panggung lantaran yang bernyanyi yaitu Teung. Gabungan ke-2 teman dekat ini sangat kocak walau pada akhirnya mesti berpisah lantaran satu permasalahan. Satu diantara cerita persahabatan yang layak untuk dilihat.

Rahtree Reborn & Revenge

movie-asia.com/

Sama dengan Pee Mak, Rahtree Reborn & Rahtree Revenge juga adalah satu film horror yang dibalut oleh adegan komedi di mana-mana. Film ini menceritakan mengenai seseorang pemuda bernama Rung (Mario Maurer) yang baru pindah ke apartemen baru yang di kenal banyak hantunya.

Disana ia lalu berjumpa dengan Buppah Rahtree (Laila Boonyasak) yang merupakan guru lesnya saat masih kecil. Rung lalu jatuh cinta pada Buppah. Sayangnya, Rung tak mengerti bila Buppah yaitu hantu yang tengah balas dendam pada semuanya lelaki yang ditemuinya. Walau horror, film ini banyak menghadirkan adegan lucu yang begitu konyol.

I Fine, Thank You, Love You

ytimg.com

Sesudah berhasil di ATM, Preechaya Pongthananikorn kembali membintangi film komedi yg tidak kalah seru yaitu I Fine, Love You, Thank You. Di film ini ia bertindak sebagai seseorang guru les bhs Inggris bernama Pleng yang perlu mengajar seseorang pria 1/2 ‘gila’ bernama Yim.

Yim sendiri belajar Bhs Inggris lantaran mau menyusul bekas pacarnya yang bekerja di Amerika. Sialnya, Yim tidaklah demikian pintar dalam belajar Bhs Inggris hingga Pleng nyaris menyerah. Bagaimana kisah akhir ceritanya? Silakan lihat saja langsung filmnya.

May Who

ytimg.com

May who menceritakan mengenai seseorang anak SMA bernama Pong yang kerap terpinggirkan di sekolahnya. Satu hari ia bikin satu masalah yang membuatnya berteman dengan seseorang siswi yang agak aneh bernama May. Ya, May mempunyai kekuatan untuk keluarkan tenaga listrik jika tengah deg-degan.

Diam-diam May suka pada salah seseorang siswa favorite di sekolahnya yaitu Fame. Tetapi lantaran keanehan yang dipunyainya itu, May tak pernah berani mendekatinya. Sampai satu hari Fame mengajak May bergabung dengan tim atletiknya. May pada akhirnya memohon pertolongan Pong supaya ia dapat tenang saat di depan Fame. Dari situlah kelucuan kerap terlihat waktu May mendekati Fame maupun Pong yang mendekati rekan May.

Cool Gel Attack

Film Thailand terakhir yang bakal bikin Anda terpingkal-pingkal yaitu Cool Gel Attack. Film ini bercerita mengenai hadirnya makhluk asing dari luar angkasa yang berupa gel. Makhluk itu lalu semakin jadi membesar serta memangsa apa saja yang ada di depannya.

Kekonyolan film ini dapat ditambah dengan konflik antar tetangga yang masing-masing jual bakpao serta es balok. Menariknya, walau ke-2 orang tuanya bersitegang, anak dari ke-2 tetangga itu malah jadi sama-sama jatuh cinta.

Itulah beragam jenis film komedi Thailand terbaik yang layak untuk ditonton untuk beri kesegaran fikiran. Bila Anda pernah melihat film komedi asal Thailand yang lain yang begitu lucu serta belum terdaftar disini, silakan merekomendasikan pada kami lewat kolom komentar di bawah ini.

1

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan