5 Film Korea Tersedih Dan Paling Menyayat Hati Ini Bikin Kamu Nangis Bombay

Korea tidak cuma populer dengan K-Pop serta makanan khasnya. Banyak film-film yang di produksi negeri ginseng ini yang sukses merebut hati para pencinta film. Korea juga terkenal hebat dalam bikin film bergenre drama yang bisa kuras emosi penonton. Nah di bawah ini adalah himpunan film Korea tersedih yang paling mengharukan.


1. Wedding Dress


film korea tersedih wedding dress

Film yang launching pada th. 2010 ini menceritakan tentang seseorang wanita single parent bernama Seo Go Eun. Ia mempunyai seseorang anak wanita bernama Jang So Ra. Go Eun bekerja sebagai desainer gaun pengantin yang cukup diperhitungkan oleh clientnya.

Meskipun sang anak terkesan judes pada ibunya, tetapi kehidupan mereka berdua cukup bahagia hingga pada akhirnya dokter memvonis Go Eun menderita penyakit membahayakan. Sang ibu berupaya menutup-nutupi penyakitnya dari sang anak.

So Ra yang telah cukup besar tahu ada hal jelek yang tengah dihadapi ibunya, berupaya bikin ibunya kembali ceria. Film ini bakal mengingatkan kita pada perjuangan ibu kandung pada anaknya serta mengajarkan kita untuk lebih menghormati orang yang kita sayang saat dia masihlah ada dalam kehidupan kita.


2. Hello Ghost


film korea tersedih hello ghost

Anda tentu tidak bakal menganggap kalau film ini bisa bikin Anda tertawa terpingkal-pingkal sampai menangis sesenggukan. Film ini cukup istimewa dengan plot narasi yang tidak terduga. Menceritakan tentang seseorang pemuda bernama Sang Man yang menjalani hidup dengan begitu memprihatinkan.

Ia hidup sendiri tanpa ada keluarga serta teman. Pekerjaannya juga tidak jelas. Ia merasa hidupnya tidak bermanfaat. Hingga pada akhirnya ia coba lakukan usaha bunuh diri. Berulang-kali ia coba, berulang-kali juga ia tidak berhasil. Saat lakukan usaha bunuh diri dengan melompat kedalam sungai, ia berhasil selamat serta tidak sadarkan diri sepanjang beberapa jam.

Demikian ia siuman, hal aneh mulai berlangsung. Ia diganggu oleh beberapa kumpulan hantu yang selalu mengikutinya kemana juga ia pergi. Hantu-hantu itu tidak cuma mengikutinya, mereka bahkan juga bikin Sang Man makin dirundung kesulitan lantaran tingkah mereka.

Anda bakal begitu terhibur lihat tingkah beberapa hantu itu. Tetapi di balik tingkah beberapa hantu yang menjengkelkan, ada hal yang tidak disadari oleh Sang Man. Hantu-hantu itu tidak hanya ada begitu saja dalam kehidupannya, namun malah untuk menyelamatkan hidupnya.

loading...

3. Harmony


film tersedih korea harmony

Film Korea tersedih selanjutnya yaitu Harmony. Film ini sungguh tidak umum lantaran mengambil latar belakang satu penjara wanita di Korea. Kehidupan di penjara yang demikian keras mesti dihadapi wanita-wanita ini. Dengan latar belakang kriminil yang tidak sama, mereka dihimpun dalam satu sel.

Kim Moon Ok terima hukuman penjara akibat menabrak suaminya yang selingkuh sampai tewas. Ji Hwa Ja dipenjara lantaran berhutang pada renternir. Kang Yeon Sil dipenjara lantaran tidak sengaja mencekik guru taekwondo nya.

Sedang Kang Yu Mi membunuh bapak tiri nya saat ia akan diperkosa oleh bapak tirinya, juga Hong Jong Hye yang tengah hamil tua mesti dipenjara akibat membunuh suaminya lantaran tidak tahan sesudah disiksa berkali-kali oleh suaminya.

Jong Hye pada akhirnya melahirkan seseorang anak lelaki yang menjadi kebahagian sendiri untuk beberapa penghuni sel. Banyak cerita sedih yang nampak dalam film ini mulai dari Jong Hye yang harus dipisahkan dari anaknya, lantaran ketentuan penjara yang melarangnya untuk membesarkan anak didalam penjara.

Diluar itu beberapa penghuni penjara ini juga mesti alami perlakuan yang tidak harusnya dari orang-orang umum walau mereka mempunyai bakat bernyanyi yang mengagumkan. Film ini bakal buka fikiran Anda tentang kehidupan lain didalam penjara. Harus lihat!


4. Miracle in Cell No 7


film korea tersedih miracle in cell

Film Miracle in Cell No 7 di bintangi oleh artis-artis Korea terkenal seperti Park Shin Hye (pemain drama The Heirs serta Heartstring) serta Ryu Seung Ryong (pemain drama Personal Taste) . Menceritakan tentang cerita pilu yang perlu dihadapi oleh Ye Sung, anak peremuan berumur 6 th..

Ia mempunyai seseorang bapak bernama Lee Yong Gu yang alami keterbelakangan mental. Meskipun sang bapak tidak sempurna seperti umumnya bapak yang lain, Ye Sung tidak pernah bersedih. Ia senantiasa jadi anak yang ceria. Sampai satu saat, sang bapak dituduh lakukan pembunuhan serta pemerkosaan pada anak dibawah usia.
Sang Bapak difitnah oleh kepala polisi yang tidak terima anaknya meninggal dunia. Yong Gu lalu mesti terima hukuman penjara yang tidak semestinya. Tetapi didalam penjara, ia mujur lantaran dipertemukan dengan beberapa orang yang pada akhirnya menyayanginya serta bahkan juga membantunya untuk terlepas dari jerat hukuman.

Tetapi nasib berkata lain, Yong Gu mesti melakukan hukuman mati. Film ini sukses menguras air mata penikmatnya lantaran cerita menyedihkan yang dihadapi Ye Sung. Film ini dapat memberi pesan kalau apa pun kekurangan yang kita miliki, hal semacam itu tidak bisa menghambat kita untuk berbuat baik pada sesama. Dengan begitu kita bakal diingat selamanya oleh orang-orang bahkan juga saat kita telah tidak ada.


5. A Moment to Remember


A-Moment-to-Remember-2004

Film ini bercerita mengenai kehidupan seseorang wanita umum bernama Kim Su Jin. Ia melakukan hidupnya sebagai fashion designer dengan bahagia berbarengan kekasihnya. Tetapi cerita cintanya mesti kandas di dalam jalan lantaran kekasihnya nyatanya sudah mempunyai istri.

Ia lalu berjumpa dengan seseorang lelaki bernama Choi Chul Soo, seseorang pekerja konstruksi bangunan ditempat Ayahnya bekerja. Walau Chul Soo berkesan cuek serta urakan, Su jin pada akhirnya menikah dengannya. Mereka melakukan kehidupan pernikahan yang begitu bahagia.

Chul Soo juga merencanakan untuk bangun sendiri tempat tinggal yang diimpikan mereka. Hingga pada akhirnya berita jelek itu muncul. Su Jin menanggung derita Alzheimer, penyakit yang biasanya menyerang orang lansia. Tetapi kondisi ini mesti di terima Su Jin.

Su Jin awalnya tidak mengerti lantaran ia tidak rasakan sakit apa pun. Tetapi kebiasaannya mulai beralih. Ia mulai lupa jalan ke tempat tinggalnya sendiri, tidak dapat mengetahui orang baru di sekelilingnya, termasuk juga melupakan Chul Soo. Ia malah beberapa selalu menyebutkan mantan-nya serta itu bikin Chul Soo begitu sedih.

Chul Soo pada akhirnya ber-inisiatif tempelkan memo di tiap-tiap pojok tempat tinggalnya untuk menolong Su Jin mengingat tiap-tiap perkakas di tempat tinggalnya. Tetapi hal semacam itu tidak banyak menolong, kondisi Su Jin makin kronis. Ia makin lemah. Chul Soo tidak menyerah meskipun Su Jin tidak dapat mengingat dirinya sekalipun. Chul Soo selalu berupaya menolong Su Jin serta tetap ada di sebelahnya lantaran ia demikian menyukai Su Jin.

 

Sebagian judul film diatas sukses bikin penulis nangis bombay walau telah berulang-kali di tonton. Untuk Anda penggemar film Korea, semua film itu kudu untuk ditonton. Bila Anda mempunyai referensi film Korea tersedih yang lain, silakan bagikan dengan kami di kolom komentar.

Sebelum melihat film-nya, janganlah lupa sediakan tissu ya!

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan