the-hurt-locker-film-perang-terbaik

10 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa di Era Modern

Posted on

Momen peperangan senantiasa menghiasi sejarah kehidupan umat manusia. Umumnya berawal dari kerakusan serta ketamakan seseorang tokoh berkuasa yang mau mengambil hak-hak orang lain. Sesudah beragam fase perang yang difilmkan, di bawah ini yaitu daftar film perang terbaik sepanjang masa produksi Hollywood yang bersetting pasca Perang Dunia 2, dan nyatanya perang-perang itupun selalu berlanjut.

Beragam judul film perang berikut ini mengambil topik perang yang berlangsung sesudah perang dunia ke-2. Untuk Anda yang suka pada film bertopik peperangan, pasti tak bisa melupakan beragam judul film berikut ini. Apa saja itu? Lahiya.com sajikan berikut ini pilihannya


1. Apocalypse Now


apocalypse_now_by_ryanvogler-d2xnr2f

Film produksi 1979 ini bersetting di Perang Vietnam. Kerap disebut sebagai satu diantara film perang terbaik, Apocalypse Now di bintangi oleh Marlon Brando, Martin Sheen serta Robert Duvall. Produksi film ini banyak dihampiri oleh beragam jenis permasalahan.

Sebagian permasalahan tersebut di antaranya yaitu Marlon Brando yang kelebihan berat tubuh serta belum memahami sifatnya, Martin Sheen yang terserang serangan jantung, setting film yang terserang badai dan pasca-produksi yang panjang hingga menunda launching film ini.

Namun semuanya terbayar dengan keberhasilan film yang masuk nominasi Academy Awards serta Golden Globe Awards untuk kelompok Best Picture, walau hanya sukses membawa pulang Oscar untuk kelompok Best Cinematography serta Best Sound. Pada th. 2000, Apocalypse Now tercatat di National Film Registry oleh Library of Congress, yang menunjukkan nilai plus serta kwalitas dari film ini.


2. Full Metal Jacket


full-metal-jacket7

Masih bersetting di Perang Vietnam, film karya sutradara legendaris Stanley Kubrick yang launching pada th. 1987 ini menceritakan mengenai peleton marinir Amerika yang berlatih serta bertempur sepanjang Perang Vietnam berjalan.

Di bintangi oleh Matthew Modine serta Adam Baldwin, film ini memetik banyak pujian dari beragam pihak, terlebih pemirsa serta kritikus film. Sayang, di arena Academy Awards, Full Metal Jacket cuma dinominasikan di kelompok Best Adapted Screenplay dari novel The Short-Timers karya Gustav Hasford terbitan 1979.


3. Platoon


platoon

Berikut film Perang Vietnam yang ditulis serta disutradarai oleh salah seorang veteran perang itu, Oliver Stone. Launching pada th. 1986, Platoon adalah film pertama dari trilogi Vietnam War yang lalu disusul oleh Born on the Fourth of Juli (1989) serta Heaven and Earth (1993).

Di bintangi oleh Tom Berenger, Willem Dafoe serta Charlie Sheen, film ini lebih mengangkat segi psikologis beberapa tentara selama masa perang. Kadang-kadang mereka cuma minum-minum, pesta serta beberapa hal lain untuk menghibur diri di sela-sela perang yang berkecamuk. Di arena Academy Awards, Platoon memetik banyak kemenangan dari kelompok Best Picture, Best Director, Best Sound serta Best Film Editing.


4. Black Hawk Down


black hawk down

Black Hawk Down yaitu film karya sutradara populer Ridley Scott yang launching pada th. 2001 yang dapat juga dianggap sebagai pionir film-film perang masa 2000an. Bercerita mengenai operasi penangkapan Mohamed Farrah Aidid di Mogadishu, Somalia oleh pasukan Amerika.

Di bintangi oleh jejeran aktor populer seperti Josh Hartnett, Eric Bana, Ewan McGregor, Tom Sizemore, William Fichtner, Jason Isaacs serta Sam Sephard, film ini banyak memetik pujian dari beberapa kritikus film juga kritikan dari pasukan militer negara lain yang berasumsi Amerika semestinya berkuasa atas negara lain yang berdaulat.

Seperti film-film perang terlebih dulu yang masuk nominasi Academy Awards, film ini mendapatkan Oscar di kelompok Best Film Editing serta Best Sound.


5. Lone Survivor


5 thoughts on “10 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa di Era Modern

      1. Thin Red Line dan My Way ( film korea ) juga pantas lho bro utk mengeliminasi Jarhead dan American Sniper.
        Dan yg paling aneh menurut saya, anda tidak mencantumkan Schindler’s List yg jauh lebih pantas jadi nomor 1 dibandingkan Apocalypse Now.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan