Home Film 11 Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa Ini Wajib Kamu Tonton

11 Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa Ini Wajib Kamu Tonton

SHARE

Industri film Thailand adalah satu diantara yang paling baik di wilayah Asia Tenggara. Film-film yang mereka bikin senantiasa mendatangkan beberapa narasi yang menarik serta baru. Nah, oleh karena itu kesempatan ini Lahiya.com bakal membahas 10 film Thailand terbaik sepanjang masa. Apa saja itu? Tersebut daftar komplitnya.


1. Crazy Little Thing Called Love


crazy little thing

Film berjudul Crazy Little Thing Called Love ini pasti sudah tak asing lagi di telinga Anda. Satu diantara film romantis Thailand paling baik ini di bintangi oleh dua artis terkenal yaitu si tampan Mario Maurer serta si cantik Pimchanok Luevisadpaibul.

Film yang dikenal juga dengan judul First Love ini bercerita mengenai seseorang gadis umum bernama Shone yang naksir ke kakak kelasnya yang bernama Nam. Nam ini adalah seseorang pemuda tampan yang banyak diidolai oleh beberapa wanita di sekolahnya.

Awal mulanya hasrat Shone untuk jadi pacar Nam terlihat hanya sebagai impian belaka. Pasalnya, ia mesti hadapi banyak ‘saingan’ yang tambah lebih cantik maupun lebih modis dari dianya.

Tetapi Shone tidak ingin menyerah begitu saja. Ia berupaya habis-habisan untuk merombak penampilannya sampai jadi begitu cantik. Apakah usahanya itu bakal membawa hasil? Silakan lihat sendiri film romantis Thailand terbaik ini.


2. Ong-Bak: Muay Thai Warrior


film thailand terbaik ong bak

Beberapa penggemar film Thailand tentunya sudah tak asing lagi dengan film Ong-Bak. Ya, film action yang launching pada th. 2003 ini memanglah berhasil memukau beberapa pemirsa dari dalam ataupun luar Thailand. Film ini mengusung topik bela diri asli Thailand yaitu Muay Thai.

Film Ong-Bak menceritakan mengenai pencurian patung Buddha dari satu desa kecil. Seseorang petarung Muay Thai bernama Ting lalu pergi ke Bangkok untuk merebut kembali patung itu. Disana ia mesti bertarung dengan beberapa petarung handal yang lain supaya dapat kembali memperoleh patung Buddha itu.

Masih tetap dari film bergenre action, The protector juga jadi satu diantara film Thailand paling legendaris. Film ini juga di bintangi oleh Tony Jaa yang terlebih dulu berhasil dengan film Ong-Bak. Pertarungan bela diri Muay Thai juga jadi ciri khas dari film ini.

loading...

Baca juga: Tempat Wisata di Thailand


3. The Protector


the protector film thailand

Film The Protector menceritakan mengenai serang pemuda yang pergi ke Australia untuk merebut kembali gajah yang sudah dicuri. Disana ia dibantu oleh beberapa detektif Australia keturunan Thailand untuk temukan gajah itu. Ia juga memakai ketrampilan bela dianya untuk melumpuhkan semuanya musuh yang menghalanginya.


4. Shutter


film thailand terbaik the shutter

Thailand tak pernah terlepas dari yang namanya film horror. Satu diantara film horror paling baik Thailand yang pernah di buat yaitu Shutter. Film Shutter menceritakan mengenai Tun serta Jane yang menabrak seseorang wanita sampai tewas. Sialnya, wanita itu nyatanya yaitu Natre yang notabene yaitu bekas kekasih Tun.

Sesudah momen itu Tun mulai dihantui oleh arwah Natre yang mau membalas dendam. Bukan sekedar Tun, tetapi beberapa rekannya juga turut dihantui. Bahkan juga satu-persatu mereka bunuh diri dengan cara mengenaskan lantaran tak tahan dengan masalah dari arwah Natre.


5. Pee Mak


film thailand terbaik pee mak

Hantu Mae Nak adalah satu diantara urband legend yang paling populer di Thailand. Mae nak adalah seseorang istri hamil yang perlu ditinggalkan oleh suaminya ke medan perang. Sayangnya, ia alami pendarahan sampai meninggal dunia. Sang suami tak tahu bila istrinya itu telah jadi hantu.

Dalam film Pee Mak ini Anda tak perlu memikirkan sebuah film yang penuh dengan adegan mistis. Pasalnya, film Pee Mak ini adalah versi komedi dari Urban Legend itu. Film ini bercerita mengenai perjuangan rekan-rekan sang suami (Mak) supaya ia sadar kalau istrinya itu sudah wafat serta jadi hantu.

Film terbaik lainnya: 12 Film Drama Korea Terbaik Romantis dan Menyedihkan Sepanjang Masa


6. ATM: Er Rak Error


atm er rak error

Satu diantara film komedi Thailand paling baik yang pernah ada. Film ATM : Er Rack Error ini bercerita mengenai dua orang karyawan bank bernama Sua serta Jib yang sama-sama jatuh cinta. Tetapi di bank itu ada ketentuan yang melarang ada jalinan asmara antar karyawannya hingga satu diantara mereka mesti keluar dari perusahaan itu.

Lantaran tak ada yang ingin mengalah, pada akhirnya keduanya berkompetisi untuk merampungkan masalah kebocoran ATM yang baru saja terjadi. Keduanya ditugaskan untuk kembalikan uang ATM yang bocor itu. Mereka lalu bertaruh kalau siapapun yang kalah maka mesti mengundurkan diri dari bank itu.


7. Suckseed


suckseed-song

Suckseed bercerita mengenai persahabatan dua sekawan bernama Ped serta Koong. Pertemanan mereka telah tersambung sejak sekolah basic sampai saat ini mereka telah beranjak ke SMA. Sesudah melakukan beragam hoby dengan cara berbarengan, saat ini mereka merencanakan untuk bikin satu group band.

Sayangnya pembentukan band itu mesti jadi awal dari perpisahan mereka. Ya, Ped serta Koong nyatanya sama-sama suka pada seseorang kawan SMA mereka yang bernama Ern. Cerita cinta dua sekawan ini sangat menghibur serta Anda bakal di buat terpingkal-pingkal oleh sikapnya.

The Biilionaire adalah film yang diangkat dari cerita hidup Itthipat Kulapongvanich, seseorang entrepreneur muda yang harus berhenti kuliah untuk wujudkan cita-citanya jadi seseorang entrepreneur. Ia saat ini berhasil jadi entrepreneur camilan rumput laut goreng yang begitu populer yaitu Taokaenoi.


8. The Billionaire


Free download bluray 1080p 720p movie google drive The Billionaire aka Top Secret, Thailand, 2011, Songyos Sugmakanan, Pachara Chirathivat, Walanlak Kumsuwan, Somboonsuk Niyomsiri

Film yang dikenal juga dengan judul Top Secret ini bercerita perjuangan keras seseorang pemuda bernama Top. Nyaris semua type usaha pernah ia coba, mulai dari berjualan VCD Player, kacang rebus, serta yang lain. Pada akhirnya ia sukses memetik keberhasilan saat jual rumput laut goreng.


9. Coming Soon


Coming-Soon-Thailand-Movie-Poster

Film Coming Soon adalah satu diantara film horror yang cukup menyeramkan. Satu diantara film Thailand paling baik ini bercerita mengenai sebuah syuting film yg tidak berjalan dengan mulus hingga menewaskan satu diantara pemerannya. Tetapi adegan kematian itu malah jadi tetap dimasukan kedalam film.

Arwah dari sang pemeran yang tewas itu lalu geram serta mulai membalas dendam. Ia membunuh satu persatu kru film itu serta memasukannya kedalam film juga. Bukan sekedar itu saja, beberapa pemirsa yang melihat film itu juga jadi tujuan kemarahan dari arwah itu.


10. Teacher’s Diary


maxresdefault (1)

Teacher’s Diary bercerita mengenai seseorang pemuda bernama Song yang bercita-cita jadi seseorang guru. Ia lalu di terima jadi guru di sekolah yang terdapat di daerah terpencil. Saat mengajar disana tanpa sengaja ia temukan satu buah diary.

Diary itu nyatanya punya guru bernama Ann yang terlebih dulu mengajar di sekolah itu. Sehari-hari Song selalu membaca buku itu sampai pada akhirnya ia jatuh cinta pada pemiliknya walau belum berjumpa dengannya. Satu diantara film romantis yang harus untuk Anda saksikan.


11. Present Perfect


present-perfect

Present Perfect adalah satu film pendek yang launching pada th. 2014 yang lalu. Film ini bercerita mengenai seseorang gadis kecil bernama UK yang dititipkan oleh ibunya ke bibinya yang bernama Pam. Pam sendiri adalah seseorang wanita muda yang masihlah senang hura-hura.

Awal mulanya Pam begitu kerepotan untuk mengasuh keponakannya itu, terlebih UK adalah anak yang cukup aktif serta nakal. Lama kelamaan ia mulai punya kebiasaan dan bahkan juga mulai menyukai keponakannya tersebut. Sampai pada akhirnya ia mesti kembali mengingat saat lalunya yang kelam.

Tersebut daftar film Thailand paling baik yang harus untuk Anda lihat. Daftar diatas mungkin saja cuma segelintir dari sekian banyak film berkwalitas yang di produksi di Thailand. Nah, bila Anda mempunyai referensi film paling baik Thailand yang lain, silakan sampaikan pada kami lewat kolom komentar berikut ini.

SHARE

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan