Tony-Jaa-Ong-Bak-Adventure-Thriller_1920x1080

11 Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa Ini Wajib Kamu Tonton

Posted on

Industri film Thailand adalah satu diantara yang paling baik di wilayah Asia Tenggara. Film-film yang mereka bikin senantiasa mendatangkan beberapa narasi yang menarik serta baru. Nah, oleh karena itu kesempatan ini Lahiya.com bakal membahas 10 film Thailand terbaik sepanjang masa. Apa saja itu? Tersebut daftar komplitnya.


1. Crazy Little Thing Called Love


crazy little thing

Film berjudul Crazy Little Thing Called Love ini pasti sudah tak asing lagi di telinga Anda. Satu diantara film romantis Thailand paling baik ini di bintangi oleh dua artis terkenal yaitu si tampan Mario Maurer serta si cantik Pimchanok Luevisadpaibul.

Film yang dikenal juga dengan judul First Love ini bercerita mengenai seseorang gadis umum bernama Shone yang naksir ke kakak kelasnya yang bernama Nam. Nam ini adalah seseorang pemuda tampan yang banyak diidolai oleh beberapa wanita di sekolahnya.

Awal mulanya hasrat Shone untuk jadi pacar Nam terlihat hanya sebagai impian belaka. Pasalnya, ia mesti hadapi banyak ‘saingan’ yang tambah lebih cantik maupun lebih modis dari dianya.

Tetapi Shone tidak ingin menyerah begitu saja. Ia berupaya habis-habisan untuk merombak penampilannya sampai jadi begitu cantik. Apakah usahanya itu bakal membawa hasil? Silakan lihat sendiri film romantis Thailand terbaik ini.


2. Ong-Bak: Muay Thai Warrior


film thailand terbaik ong bak

Beberapa penggemar film Thailand tentunya sudah tak asing lagi dengan film Ong-Bak. Ya, film action yang launching pada th. 2003 ini memanglah berhasil memukau beberapa pemirsa dari dalam ataupun luar Thailand. Film ini mengusung topik bela diri asli Thailand yaitu Muay Thai.

Film Ong-Bak menceritakan mengenai pencurian patung Buddha dari satu desa kecil. Seseorang petarung Muay Thai bernama Ting lalu pergi ke Bangkok untuk merebut kembali patung itu. Disana ia mesti bertarung dengan beberapa petarung handal yang lain supaya dapat kembali memperoleh patung Buddha itu.

Masih tetap dari film bergenre action, The protector juga jadi satu diantara film Thailand paling legendaris. Film ini juga di bintangi oleh Tony Jaa yang terlebih dulu berhasil dengan film Ong-Bak. Pertarungan bela diri Muay Thai juga jadi ciri khas dari film ini.

Baca juga: Tempat Wisata di Thailand


3. The Protector


the protector film thailand

Film The Protector menceritakan mengenai serang pemuda yang pergi ke Australia untuk merebut kembali gajah yang sudah dicuri. Disana ia dibantu oleh beberapa detektif Australia keturunan Thailand untuk temukan gajah itu. Ia juga memakai ketrampilan bela dianya untuk melumpuhkan semuanya musuh yang menghalanginya.


4. Shutter


film thailand terbaik the shutter

Thailand tak pernah terlepas dari yang namanya film horror. Satu diantara film horror paling baik Thailand yang pernah di buat yaitu Shutter. Film Shutter menceritakan mengenai Tun serta Jane yang menabrak seseorang wanita sampai tewas. Sialnya, wanita itu nyatanya yaitu Natre yang notabene yaitu bekas kekasih Tun.

Sesudah momen itu Tun mulai dihantui oleh arwah Natre yang mau membalas dendam. Bukan sekedar Tun, tetapi beberapa rekannya juga turut dihantui. Bahkan juga satu-persatu mereka bunuh diri dengan cara mengenaskan lantaran tak tahan dengan masalah dari arwah Natre.


5. Pee Mak


film thailand terbaik pee mak

Hantu Mae Nak adalah satu diantara urband legend yang paling populer di Thailand. Mae nak adalah seseorang istri hamil yang perlu ditinggalkan oleh suaminya ke medan perang. Sayangnya, ia alami pendarahan sampai meninggal dunia. Sang suami tak tahu bila istrinya itu telah jadi hantu.

Dalam film Pee Mak ini Anda tak perlu memikirkan sebuah film yang penuh dengan adegan mistis. Pasalnya, film Pee Mak ini adalah versi komedi dari Urban Legend itu. Film ini bercerita mengenai perjuangan rekan-rekan sang suami (Mak) supaya ia sadar kalau istrinya itu sudah wafat serta jadi hantu.

Film terbaik lainnya: 12 Film Drama Korea Terbaik Romantis dan Menyedihkan Sepanjang Masa


Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan