Fredrich Yunadi Akhirnya Ditangkap KPK

Posted on

Lahiya – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meringkus mantan pengacara Setya Novenato, Fredrich Yunadi.

Seperti diwartakan kompas.com, petugas KPK yang membawa Fredrich tiba di gedung merah putih KPK, Kuningan, Jakarta, Sabtu (13/1/2018) pukul 00.10 WIB.

Fredrich saat digelandang mengenakan Berkaos hitam, celana jins, dan memakai sendal. Ia berjalan dengan didampingi oleh petugas KPK masuk melalui lobi gedung KPK.

Pengacara yang biasanya sangat terbuka dengan wartawan tersebut menolak berkomentar ketika ditanya mengenai penangkapannya tersebut.

“Ndak, ndak ada komentar,” kata dia sembari masuk ke dalam gedung KPK.

Baca Juga: Tuduh Prabowo Soal Rp 40 Miliar, La Nyalla: Saya Berani Sumpah Pocong

Sebelumnya, Jumat (12/1/2018), Fredrich mangkir dari panggilan KPK untuk diperiksa sebagai tersangka. Ia bersama dengan dokter RS Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo dituding telah menghalangi dan merintangi penyidikan kasus e-KTP dengan tersangka Setya Novanto.

Frderich melalui pengacaranya sebelumnya telah mengajukan permintaan penundaan pemeriksaan terhadap KPK. Pasalnya, pihaknya tengah mengajukan sidang kode etik profesi atas Fredrich.

KPK mengendus adanya persekongkolan antara Bimanesh dan Fredrich. Hal tersebut terkait kecelakaan yang menimpa Setya Novanto ketika mantan Ketua Umum Partai Golakr itu mangkir berkali-kali dari panggilan KPK.

Setya Novanton saat dicari-cari oleh KPK tiba-tiba dikabarkan kecelakan dan dirawat di RS Medika Permata Hijau.

Menurut KPK, Novanto langsung masuk ke ruang rawat inap kelas VIP dan bukan ke unit gawat darurat.

Baca Juga: Dipanggil KPK, Fredrich Mengaku Jantungnya Dipasang 12 Ring

Ada dugaan jika sebelum kecelakaan Fredrich telah mendatangi rumah sakit untuk melakukan koordinasi. Salah satu dokter di RS tersebut juga mengaku ditelepon seseorang yang diduga pengacara Setya Novanto yang bermaksud perlu menyewa satu lantai RS.

Padahal ketika itu, Setya Novanto belum kecelakaan dan belum diketahui sedang sakit apa.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan