Gak Kalah dengan CS, Inilah 4 Mainan Jadul yang Bikin Anak 90-an Berasa di Medan Tempur

Posted on

Zaman sekarang, game tembak-tembakan seperti CS, point blank dan lain-lain sudah sangat laku di pasaran. Kebanyakan penggunanya sih  anak-anak zaman sekarang yang memang sudah akrab dengan namanya teknologi. Namun juga banyak kok orang dewasa yang main itu, tapi terlepas dari semua itu game tersebut memang seru kok dimainkan.

Zaman 90-an, jika ingin main permainan tembak-tembakan seperti itu, anak-anak punya cara yang agak beda. Lantaran teknologi zaman dulu yang belum memadai, alhasil anak-anak buat dan cari mainan sendiri. Mulai dari pelepah pisang hingga dompis yang bunyinya keras, semua bisa dijadikan mainan. Yuk nostalgia dengan senjatanya anak-anak 90-an.

Pistol dompis, suaranya lebih keras ketimbang speaker masjid

Mainan yang satu ini sudah buat anak 90-an berlagak seperti koboi. Ya, apalagi kalau mengingat suara yang dikeluarkan oleh dompis ini tembilang keras ketimbang yang lain. Dulu ada dua jenis dompis yang digunakan, ada yang bentuk mirip kertas, ada pula yang sudah di susun layaknya peluru.

Pistol dompis

Kalau berdasarkan kerasnya suara sih, kedua-duanya sama-sama keras, hanya bedanya kalau yang kertas pakai pistol kayu, sedangkan yang sudah bentuk peluru pakai yang agak malah. Kalau diingat dulu ya, kita sering tuh menjemur dompis biar suara yang dikeluarkan bisa lebih keras, kadang berhasil namun kadang malah dompisnya yang melempem. Ya, namanya saja bocah, semua dipercaya.

Pistol air, bikin basah tapi tetap seru

Zaman dulu pistol yang satu ini jadi favorit para bocah, selain karena harganya yang murah, juga karena memang seru buat dimainkan. Gak jarang saking sukanya main pistol air ini sampai-sampai semua seragam jadi basah kuyub, alhasil emak waktu pulang emak sudah bersiap dengan gagang sapu.

Pistol Air

Kalau diingat dulu ada beragam jenis dari senjata air yang satu ini, mulai yang bentuk pistol biasa hingga yang sudah seperti shotgun zaman sekarang. Nah kalau cara mendapatkannya sih mudah, tinggal cari abang-abang  depan sekolah, pasti di sana ada yang jual. Sekarang mah yang seperti ini udah jarang, kalah dengan game dan lain-lain.

Pistol keren dengan peluru plastik yang bikin gagal move on

Kalau mainan yang satu ini bisa dibilang yang paling mirip dengan aslinya karena bisa menembakkan peluru layaknya senjata asli. Ya, peluru yang digunakan adalah sebuah plastik kecil bulat seperti telur cicak di mana beli lima ribu perak sudah dapat satu pak.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan