7 Pelajaran Berharga yang Bisa Kita Petik dari Artis Cantik nan Pintar Satu ini! Nomor 4 Nunjukin Kalau Dia Gak Rasis!

Posted on

Tidak semua orang bisa mendapat kekuatan dari pengalamannya sendiri. Ada orang yang baru bisa merasa kuat dari mendengar kisah hidup orang lain. Dari pengetahuan bahwa ada orang lain yang berjuang lebih keras, terkadang itulah yang menjadi acuan untuk kita mau berjuang lebih keras lagi.

Dari kehidupan penyanyi yang juga pemain film Maudy Ayunda, ada 7 hal yang bisa dipelajari dari kisah hidupnya. Semua yang dia dapatkan bukanlah tanpa kerja keras. Dia membuktikan bahwa tidak ada hal baik yang bisa didapat secara instan.

1. Maudy memacu setiap kita untuk belajar sungguh-sungguh saat sekolah karena hasil tidak akan mengkhianati usaha keras.

Maudy berhasil masuk di universitas terkenal di dunia yaitu Oxford University. Dia mengambil jurusan yang cukup sulit yaitu Philosophy Politics Economic. Dia mengajarkan bahwa kita tidak akan pernah bisa mendapatkan apa yang kita inginkan kalau kita tidak bekerja keras. Tidak ada hasil yang mengkhianati usaha jadi jika menginginkan hasil yang baik, maka berusahalah lebih baik lagi.

2. Seperti Maudy yang hidup sendiri di negara lain untuk belajar, dia memacu kita untuk menjadi pribadi yang mandiri.

Maudy kuliah sendiri di negara lain dan jauh dari keluarganya sehingga dia menjadi sosok yang mandiri dan bisa mengurus dirinya sendiri. Kita sebagai anak muda harus juga menjadi mandiri dan tidak terbiasa merepotkan orang lain. Apalagi saat kita sedang jauh dari keluarga kita, sebisa mungkin kita harus bisa menjaga diri.

3. Maudy mengajarkan untuk menggunakan waktu sebaik mungkin.

Maudy menggunakan waktu liburan kuliahnya untuk kembali ke tanah air dan berkarir lagi. Hal ini menunjukkan bahwa dia tidak membuang waktunya dengan percuma. Sebaliknya, dia menggunakan waktu yang dia punya untuk berkarya lagi dan lagi. Kita sebagai anak muda juga sebaiknya menggunakan waktu dengan baik. Selama masa muda, gunakan waktu yang kita punya untuk berkarya.

4. Maudy juga mengajarkan untuk tidak memilih-milih teman.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan