7 Gaya Khas Orang Indonesia Saat Makan

Selain rutinitas sesehari orang Indonesia pada umumnya yang unik, ada lagi rutinitas makan orang Indonesia yang tidak kalah teristimewa, serta telah jadi ciri khas yang tidak dapat dipisahkan, tak dapat di hilangkan.

Ciri khas ini menempel dalam tiap-tiap diri orang-orang Indonesia, yang bahkan juga telah di kenal sedikit demi sedikit oleh beberapa orang dari luar negeri.

Apa sajakah gaya khas orang Indonesia saat makan?


1. Makan Tahu Tempe dalam Satu Piring


unpas.ac.id

Sebagian besar orang Indonesia tentu pernah makan tahu serta tempe dalam satu piring. Duo lauk protein nabati ini seringkali nampak di meja makan lantaran nutrisi serta harga nya yang cocok di kantong.

Diluar negeri, tahu serta tempe relatif mahal serta harga nya dapat mencapai beberapa puluh ribu walaupun cuma berbentuk potongan kecil.


2. Selalu Ada Nasi Putih


pixabay.com

Kata orang Indonesia, belum makan namanya bila tak pakai nasi. Negara kita memanglah jadi satu diantara penghasil beras paling besar.

Mulai sejak jaman nenek buyut juga, orang-orang Indonesia telah makan nasi sebagai sumber karbihidrat paling utama.


3. Makan Pakai Kerupuk


staticflickr.com

Kerupuk adalah makanan sambilan namun termasuk penting serta kerap ada untuk lengkapi sesi makan orang Indonesia. Kurang gurih serta seru rasa-rasanya bila belum ada kerupuk.

Ada satu rutinitas unik dari banyak penggemar kerupuk di Indonesia. Walau senang makan ditemani kerupuk, ada saatnya saat telah habis, kerupuknya lupa di habiskan. Jadilah, kerupuk dikonsumsi paling akhir.


4. Makan Gunakan Tangan Kanan


arrafifoundation.com

Indonesia yaitu negeri yang memegang ‘tepa selira serta unggah ungguh’ atau sopan santun. Umumnya orang Indonesia makan serta melakukan suatu hal dengan tangan kanan.

loading...

Hal semacam ini lantaran kita mulai sejak kecil anak-anak Indonesia diajari mengenai tangan baik atau tangan bagus oleh orangtua, yakni tangan kanan.

Sebab tangan kiri kerapkali dipakai untuk membersihkan diri sesudah buang air, jadi tak pantas beraktivitas kebaikan dengan tangan kiri, umpamanya, berjabat tangan, mengambil serta memberi suatu hal.


5. Punya Bermacam Jenis Sambal Ulekan


wisatabloid.com

Sambal kegemaran orang Indonesia bukanlah sambal olahan pabrik botolan. Sebisa mungkin sambal tradisional di buat dengan tangan serta rempah banyak.


6. Makan Mie Gunakan Nasi


Rutinitas makan mie di Indonesia juga cukup unik, yaitu dengan memberikan nasi di dalamnya.

Walau sebenarnya nasi serta mie sama-sama karbohidrat. Namun, menurut sebagian orang, mie itu cuma camilan. Tetaplah, nasi yaitu makanan pokok.


7. Lauk Paling Enak Dikonsumsi Terakhir


Berikut satu diantara rutinitas makan unik orang Indonesia, makanan paling enak di habiskan terakhir. Biasaya, lauk pauk yang dikonsumsi paling akhir, seperti ikan, kuning telur, kulit ayam dan lain-lain.

1

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan