Geger! Gara-Gara Ini, Rambut Seorang Bocah Membeku dan Tangannya ‘Retak’

Posted on

Lahiya – Seorang bocah di Tiongkok mencuri perhatian netizen di media sosial. Potret si bocah dengan rambut dan alis yang membeku sekaligus menjadi putih seperti diliputi oleh es viral diperbincangkan banyak orang.

Dilansir dari laman grid.id, bocah bernama Wang Fuman ini diketahui berasal dari pedesaan Shaotong, Provinsi Yunnan, China Selatan. Foto yang menunjukkan dirinya dengan rambut membeku adalah potret tepat setelah ia berjalan sejauh 4,5 kilometer. Bocah ini berjalan sekitar 1,5 jam ke sekolahnya.

Wang Fuman yang baru berusia 8 tahun ini berjalan dari rumah ke sekolahnya di Xinjie, Ludian County, untuk mengikuti tes. Saat itu, suhu di wilayah tersebut memang tengah menurun drastis.

Suhunya mencapai minus 9 derajat celcius. Sementara pakaian yang dikenakan Fuman tidak cukup tebal untuk membuat tubuh Fuman tetap hangat.

Grid.id yang melansir dari Daily Mail menuturkan bahwa Fuman ini duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar. Ia berasal dari keluarga yang kurang beruntung. Ayahnya adalah pekerja migran di kota lain sementara ibunya telah meninggalkan mereka.

Baca Juga: Heboh Tuyul Curi Uang di Celengan Gegerkan Medsos, Banyak Netizen Mengaku Jadi Korban

Kepala sekolah di mana Fuman belajar mengatakan bahwa rumah Wang Fuman terletak jauh dari sekolah. Mesti ditempuh selama leih dari satu jam dengan berjalan kaki. Fuman sendiri, ucap kepala sekolah, melakukan itu setiap hari.

Suhu dingin yang membuat rambut Fuman membeku itu tidak bisa sedikit diatasi lantaran di ruang kelas di mana Fuman belajar pun tidak mempunyai pemanas ruangan.

Selain rambutnya yang membeku, Fuman juga mengalami kondisi yang tidak baik di bagian tangannya. Ia mengalami radang dingin di tangannya karena harus membantu neneknya bertani.

Wang Fuman meruakan murid berprestasi dengan kelebihannya di bidang matematika. Dia mengaku merindukan sang ayah yang belum pulang beberapa bulan terakhir.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan