Geger! Lubang Misterius Muncul di Tengah Kolam, Ribuan Ikan Tersedot

Posted on

Lahiya – Sebuah lubang besar muncul di tengah kolam di Perkemahan Baruh Bunga, Barabai, Kalimantan Selatan (Kalsel). Lubang misterius ini menyedot habis air kolam sekaligus ribuan ikan nila dan lele yang siap panen.

Dilansir dari laman jpnn.com, lubang ini semula hanya berdiameter satu meter saja. Namun, setelah kolam mengering, tampak lubang misterius yang membuat geger ini ternyata memiliki diamter tiga meter.

Lubang ini seketika itu menjadi perhatian warga. Dilaporkan oleh pewarta Radar Banjarmasin, terlihat banyak warga yang berbondong-bondong datang ke lokasi untuk melihat lubang misterius tersebut.

“Dataran di sini memang tinggi berbukit. Ada juga sejumlah titik sumber air dingan. Namun, kejadian seperti ini baru yang pertama,” kata salah seorang warga bernama Harli pada Selasa (26/12/2017), dikutip dari jpnn.com.

Baca Juga: Pemerintah Batal Dapat 51 Persen Saham Freeport, Kok Bisa?

Pemilik area wisata outbond tempat di mana lubang itu berada, Rizki, menceritakan bahwa pada mulanya, di kolam itu, hanya muncul riak dan gelembung udara dari titik lubang. Riak dan gelembung itu, imbuhnya, terlihat jelas di permukaan kolam.

“Dikira ada biawak besar masuk kolam dan memangsa ikan-ikan kami. Seperti biawak yang sedang mengamuk,” papar Rizki.

Namun Dugaan Rizki itu ternyata salah. ia mengatakan, dalam hitungan menit saja, air kolam sudah menyurut secara drastis. Pada akhirnya, lubang besar itu pun terlihat. Sementara itu, ribuan ikan lele dan nila yang ada di kolam tersebut ikut tersedot oleh lubang itu.

“Mulanya cuma satu meter, lalu membesar hingga seperti sekanrang. Dalam hitungan menit, semuanya ludes tersedot lubang. Kami juga bingung ke mana perginya ikan-ikan itu,” kata Rizki.

Mencoba menelaah, Rizki menjelaskan bahwa tanah di tempat wisatanya itu landai. Di ata tanah itu, lanjutnya, timbuh pohon kelapa. Namun, pohon-pohon kepalapa itu ditebangi. Kini, Rizki mengaku hanya bisa pasrah.

Baca Juga: Terbongkar! Yenny Wahid Ungkap Isi Pertemuannya dengan Prabowo

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan