Gelandangan Kembalikan Tas Berisi Uang dan iPhone, Pemiliknya Kaget Temukan Pesan ini di Dalam Tasnya!

Posted on

Apa kamu pernah menemukan barang berharga di jalan? Apa yang akan kamu lakukan jika kamu mengalami kejadian ini? Beberapa orang yang barangnya hilang berhasil mendapatkan barangnya lagi.

Ada pula yang harus merelakan barang mereka hilang selamanya. Belakangan, sebuah kisah kehilangan barang beredar viral di media sosial. Kejadian ini terjadi di Bolton, Manchester, Inggris.

Seorang pria gelandangan menemukan sebuah tas di luar sebuah bar. Pria tuna wisma ini diketahui bernama Paul Calderbank. Saat Paul membuka tas tersebut, ia menemukan sebuah iPhone 6+, kunci, uang tunai £222 (Rp4 juta) dan lisensi mengemudi.

Paul Calderbank menemukan tas berisi barang berharga

Meski kondisinya sulit, tapi Paul memilih mengambalikan tas tersebut. Ia pun berusaha menemukan siapa pemilik tas tersebut. Paul menyusuri jalan dan menanyakan ke orang-orang menengani tas tersebut dan siapa pemilknya.

Dilansir NTD News, Paul melakukan usaha ini selama 2 hari. Ia sebenarnya sadar bahwa usahanya ini berisiko besar. Beberapa orang bisa saja mengaku bahwa tas itu miliknya. Akhirnya, pada suatu hari, Paul bertemu dengan orang yang mana adalah teman si pemilik tas. Tenyata sang pemilik tas itu bernama Daisy Owen.

DaisyOwen

Temannya ini memberi tahu bahwa tasnya telah ditemukan. Daisy pun langsung menuju Bolton dan berusaha menanyakan pada setiap tuna wisma yang ia temui. Tapi, tiba-tiba ia ditarik oleh Paul yang langsung menanyai nama dan alamatnya. Aksi Paul ini dilakukan untuk memastikan bahwa wanita itu benar Daisy. Daisy mengaku kaget bahwa si penemu mengembalikannya.

“Jika aku ada di posisinya, aku sudah menjualnya untuk biaya hidupku, tapi Paul tak melakukannya,” ungkap Daisy.

Paul sendiri diketahui tak memiliki uang. Meski, pria ini bahwa kesulitan membeli makanan untuk dirinya, ia tetap tak mengambil sepeser pun uang di tas Daisy. Akhirnya, Paul pun mengembalikan tas itu pada si pemilik.

Namun, saat Daisy membuka tasnya, ia menemukan hal tak terduga. Ternyata, Paul menyelipak beberapa lembar pesan di tasnya. Paul mengatakan bahwa ia sengaja tak memberi tahu siapapun karena takut ada yang menipunya bahwa tas itu milik teman seseorang.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan