Gempar! Viral Video Pernikahan Sesama Jenis a la Saudi, Polisi Kerajaan Ciduk Para Pelaku

Posted on

Lahiya – Jagad maya digemparkan oleh beredarnya sebuah video pernikahan terlarang di tanah Arab. Bukan pernikahan antara orang dewasa dengan anak di bawah umur, melainkan pernikahan sesama jenis yang berpakaian a la Saudi.

Dilansir Liputan6.com, melansir laman Newsweek.com pada Selasa (9/1), dalam rekaman tersebut terlihat dua orang pria dewasa dengan balutan busana Timur Tengah yang melangkah menyusuri sebuah lorong dan mengikuti ritual layaknya pernikahan pada umumnya.

Hubungan sesama jenis, baik sesama wanita, maupun pria dan juga kasus penyelewengan identitas lainnya merupakan hal yang sangat diharamkan di Arab Saudi. Menurut hukum Islam, bagi pelaku akan menerima hukuman berat, yakni cambuk hingga mati.

Meski banyak pihak yang menduga video yang dimaksud hanya parodi belaka, namun pihak kepolisian tak menganggap enteng kasus pernikahan sesama jenis ini. Otoritas Kerajaan Arab Saudi mengaku telah menerjunkan personelnya untuk menyelidiki keaslian video rekaman tersebut.

Baca Juga: Si Tante Muda dalam Video “Layak Sensor” Mengaku Pernah Syuting Dua Kali, dengan Bocah Juga?

Usai penyelidikan dilakukan, polisi berhasil menguak fakta bahwa pernikahan antar pria dalam video yang viral tersebut benar-benar terjadi. Menurut hasil penelusuran, ritual pernihakan sesama jenis itu digelar di Aradiyat, tak jauh dari Kota Mekah.

“Mekah adalah kota suci, mereka tak pantas menikah,” demikian kecaman salah seorang pengguna media sosial menanggapi kasus menggegerkan dunia tentang pernikahan sesama jenis tersebut, seperti dikutip dari laman Liputan6.com, Selasa (9/1/2018).

Sejumlah pelaku dalam video berhasil diamankan kepolisian kerajaan. Namun demikian belum diketahui secara mendetail apa hukuman yang akan mereka terima terkait kasus tersebut, mengingat Konstitusi Arab Saudi memegang teguh Al Qur’an dan As Sunnah sebagai tonggak hukum dasar negara Syariah Islam mereka.

Baca Juga: Subhanallah! Cara Salat Andien Dicela Netter, Pembelaan Sang Suami Sungguh di Luar Dugaan

Terkait hukum pernikahan sesama jenis, Australia menjadi salah satu negara yang sudah melegalkannya. Dan tak lama usai undang-undang pernikahan yang baru diresmikan di Negara Kanguru tersebut, sepasang pengantin langsung menggelar upacara pernikahan.

Adalah Lauren Price (31) dan Amy Laker (29) pencatat rekor pertama sebagai pasangan sesama jenis yang menikah secara resmi di bawah undang-undang Australia tersebut. Keduanya menggelar prosesi pernikahan di Sydney, New South Wales (NSW) pada Sabtu (16/12) lalu.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan