Golkar Cabut Dukungan, Begini Jawaban Santai Ridwan Kamil

Posted on

Lahiya – Keputusan Partai Golkar untuk mencabut dukungan kepada Ridwan Kamil untuk jadi calon gubernur Jawa Barat ditanggapi secara santai oleh Wali Kota Bandung tersebut.

“Saya mah santai. Jangan jadi politikus kalau kagetan dan baperan. Karena setiap saat ada breaking news yang disukai dan tidak disukai. Fokus yang pasti-pasti saja,” ucap Ridwan Kamil di Bandung, Senin (18/12/2017), dikutip dari jawapos.com.

Meski kehilangan dukungan dari Golkar, peluang politikus yang akrab disapa Kang Emil tersebut masih terbuka lebar.

Saat ini, setidaknya ada tiga parpol yang masih memberikan dukungan kepada Kang Emil. Parpol tersebut adalah Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca Juga: Dedi Mulyadi Sebut Jika Golkar Bakal Cari Pengganti Ridwan Kamil. Dirinya Sendiri?

“Saya fokus pada partai yang sudah fix. Yaitu Nasdem, PKB, dan PPP. Kalau dijumlah sudah 21 kursi (di DPRD Jabar),” tukas Ridwan Kamil.

Meski demikian, Kang Emil tidak bisa memberikan banyak pernyataan perihal ketiga parpol tersebut. Hal itu dikarenakan dirinya belum mengantongi surat rekomendasi secara resmi dari partai yang bersangkutan.

“Saya sudah baca beritanya. Tapi belum bisa berkonfirmasi kebenarannya. Karena ini urusan yang sangat penting,” jelas Wali Kota Bandung itu.

Ia menyatakan jika dalam beberapa waktu kedepan dirinya bakan menjalin komunikasi secara intensif dengan parpol-parpol pendukungnya. Kang Emil berjanji akan memberikan keterangan ke media pada Rabu (20/12/2017) mendatang.

Kalau lancar, saya janji kepada media. Lusa akan membuat pengumuman. Silahkan datang lagi,” tukas Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga masih belum bersedia memberikan komentar perihal pasangannya nanti. Ia menyatakan masih menunggu hasil diskusi para tokoh Jabar.

“Tidak semudah itu menyebut wakil. Kemarin ada forum diskusi dengan tokoh Jabar untuk mewawancarai enam bakal calon wakil. Yaitu Saan, Maman, Saeful Huda, Daniel dan Uu,” tutup Ridwan Kamil.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan