Hangat! Peluk dan Tawa Warnai Pertemuan Ustaz Somad-Habib Rizieq di Mekkah

Posted on

Lahiya – Dalam kunjungannya ke Mekkah, Ustaz Abdul Somad menyempatkan diri untuk bertemu dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Suasana perjumpaan mereka dipenuhi tawa. Pertemuan itu dilakukan di sela ibadah umrah yang ditunaikan Ustaz Somad.

“Mereka bertemu sangat cair sekali. Hangat, lepas begitu ya. Tak ada sekat di antara keduanya. Habib Rizieq terus menggenggam tangan Ustaz Somad, mereka berpelukan hangat,” ungkap pengacara Ustaz Somad dan juga Habib Rizieq, Kapitra Ampera saat berbincang dengan tim jurnalis, Minggu (31/12/2017). Demikian seperti dikutip dari reportase Detik.com.

Digambarkan oleh Kapitra, keduanya seumpama dua sahabat yang telah lama tak berjumpa. Mereka berdua saling menghargai satu sama lain.

“Lama pertemuannya. Sekitar 1-2 jam, habis itu ke makam ulama Mekkah,” tambah Kapitra.

Baca juga: Massal! 4 Tahun Dilanda Kekeringan, Ribuan Warga Israel Serukan Doa Minta Hujan

Sebelumnya, Ustaz Somad tiba di Mekkah pada Jumat (30/12/2017) malam waktu setempat. Hingga berita ini dimuat pun Somad masih berada di Mekkah.

Kapitra menyebutkan, Ustaz Somad juga mengajak rombongannya untuk bertemu Habib Rizieq. Mereka berbincang dalam suasana cair.

“Masya Allah, kayak puluhan tahun tidak bertemu. Padahal ini pertama kali Ustaz Somad bertemu Habib Rizieq. Mereka bersatu dalam hati,” imbuh Kapitra kemudian.

Pertemuan Berlangsung Hangat dan Cair

“Habib Rizieq Syihab terus menggenggam erat tangan Ustaz Somad. Malahan Ustaz Somad menggenggam dengan dua tangan, karena beliau kan menghormati Habib Rizieq, ya,” demikian diceritakan oleh pengacara Ustaz Somad dan juga Habib Rizieq, Kapitra.

Kapitra melanjutkan, Ustaz Somad dan Habib Rizieq berbincang hangat selama 1 hingga 2 jam. Banyak hal yang dibahas oleh keduanya.

“Mereka berpelukan hangat, seperti sudah tidak bertemu sekian lama,” tukasnya lagi.

Rencananya, usai menunaikan ibadah umrahnya, Ustaz Somad juga akan melanjutkan perjalanannya untuk singgah ke Maddinah.

Baca juga: Bela Rohingya, Bono U2 Minta Suu Kyi Lengser Sebagai Pimpinan Myanmar

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan