SHARE
Loading...

Seorang bocah berusia enam tahun membuat haru publik saat meminta ayahnya diselamatkan terlebih dahulu setelah keduanya mengalami kecelakaan lalu lintas. Adegan mengharukan itu ditangkap oleh seseorang yang lewat dan mengunggahnya ke internet.

Ayah dan anak laki-laki yang tidak dikenali namanya itu mengendarai skuter di Xinyu, Provinsi Jiangxi, saat mereka menabrak sebuah pos di sisi jalan. Keduanya terlempar dari motor dan terkapar di jalan.

Seperti dilansir dari South China Morning Post, sang anak kemudian terduduk di tepi jalan dengan wajah berdarah sementara ayahnya tak bergerak di antara skuter yang hancur. Ketika ambulans tiba di tempat kejadian, paramedis awalnya berusaha menolong si bocah terlebih dahulu namun ditolak olehnya.

Bocah itu melihat ayahnya yang terkapar dan meminta petugas medis untuk menyelamatkan ayahnya terlebih dahulu. Beberapa saat kemudian, pria itu terlihat kembali berdiri setelah lukanya dirawat oleh perawat.

Diwawancarai di rumah sakit, anak itu berkata: “Saya melihat ayah saya terbaring di tanah dan mengira ia telah pergi ke surga. Jadi saya ingin dia diselamatkan terlebih dahulu.”

Loading...

Meski kepalanya dililit perban, bocah itu tidak mengalami luka parah. Saat ditanya mengapa ia meminta ayahnya yang ditolong terlebih dahulu, anak itu menjawab dengan sederhana: “Karena saya mencintai ayah saya.”

Sementara sang ayah yang juga tak mengalami luka berarti, begitu mendengar penuturan anaknya itu tak dapat menutupi rasa bangganya.

“Saya sangat tersentuh. Saya tak pernah mengira dia jauh lebih berani daripada saya,” tutup pria itu. [lt]

Loading...
Loading...