Hati-Hati! Banyak Penipuan Mengatasnamakan Ustadz Abdul Somad di Sosmed

Posted on

Lahiya – Kian hari, nama Ustaz Abdul Somad kian popular di kalangan masyarakat. Dengan gaya ceramahnya yang dinilai santun dan penuh humor, tak heran jika Ustaz jebolan Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, itu kini mempunyai penggemar hampir di semua kalangan di Indonesia. Namun rupanya kepopuleran itu malah dimanfaatkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. Terbukti dengan munculnya beberapa akun palsu yang mengatasnamakan manajemen Ustaz Abdul Somad.

Oleh sebab itu, Ustaz Abdul Somad meminta agar masyarakat waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan dirinya melalui media sosial maupun nomor telepon genggam. Dilansir dari reportase Khazanah.Republika.co.id, Kamis (18/01/2018), pasalnya banyak dari orang-orang tak bertanggung jawab tersebut yang mengklaim dan memanfaatkan nama sang ustaz demi untuk keuntungan pribadi. Bahkan baru-baru ini ada yang sempat menjadi viral.

Sebagai langkah antisipasi penipuan, Ustaz Somad pun memberikan klarifikasi, “Hati-hati penipuan mengatasnamakan Ustaz Abdul Somad,” tegasnya dalam akun fan page Facebook resminya, pada Rabu (17/01/2018).

Empat Akun Resmi Ustaz Somad

Ustaz Somad yang asal Riau tersebut kemudian menjelaskan bahwa dirinya tak pernah menyebar undangan kajian melalui messenger atau inbox Facebook, atau pesan pribadi di Instagram dan Twitter. Ia menegaskan, urusan penjadwalan sudah diamanahkan kepada tim resmi.

Baca juga: Heboh! Wakil Wali Kota Nyaris Baku Hantam dengan Kadis Tata Kota Balam

Dengan demikian, ia pun menghimbau agar masyarakat meingkatkan kewaspadaannya terhadap akun-akun media sosial yang mengatasnamakan dirinya. Pasalnya, ia hanya memiliki empat akun resmi, yaitu:

  • Facebook fan page Ustadz Abdul Somad,
  • Instagram @ustadzabdulsomad,
  • YouTube Tafaqquh Video,
  • Twitter @tafaqquhonline.

Yang lainnya diluar keempat akun ini dapat dipastikan merupakan akun fiktif.

Manajemen Abdul Somad juga menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah meminta imbalan apapun untuk menghadirkan Alumnus Al Hadits Maroko dalam sebuah pengajian.

“Kami dan tim tidak pernah meminta imbalan apapun, terlebih meminta dibayar di awal,” tandas Ustaz Somad.

Oleh sebab itu, manajemen Abdul Somad mengimbau kepada masyarakat agar tak percaya terhadap segala penipuan ini. Apalagi jika diminta mengirimkan sejumlah uang diawal.

Baca juga: Bersinar! Deretan Foto Angie Chiu ‘Siluman Ular Putih’ di Usia 63 Tahun

Ia juga meminta kepada pihak-pihak yang memanfaatkan namanya untuk keuntungan pribadi diluar sana agar segera bertaubat kepada Allah SWT.

“Cari rezeki dari sumber yang halal,” katanya kemudian.

HATI HATI PENIPUAN MENGATASNAMAKAN USTADZ ABDUL SOMAD 1. Komunikasi untuk undangan Kajian tidak pernah kami lakukan…

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan