Heboh Game Memerangi Allah of Kung Fu, Benarkah Nistakan Agama?

Posted on

Lahiya – Netizen tengah dihebohkan dengan kemunculan sebuah game yang dapat di download secara gratis di Google Play Store.

Pasalnya, game tersebut memiliki judul yang dianggap melecehkan agama, yakni “Memerangi Allah of Kung Fu”. Tentu saja, game ini langsung mengundang komentar negatif netizen.

Tak sedikit pula pengguna Android yang ramai-ramai melaporkan game ini karena namanya. Netizen juga memberikan rating bintang satu untuk game tersebut.

Game yang tak layak dipublikasi. Ayo berpikir sehat, Bung,” tulis salah satu pengguna di kolom komentar game tersebut, seperti dilansir liputan6.com.

Baca juga: Pemilik Akun @AchmadBassrofi Diburu Setelah Ancam Tembak Jokowi

Namun, ada pula netizen yang meluruskan kesalahpahaman yang terjadi karena penerjemahan. Menurut sejumlah netizen, game tersebut menggunakan Google Translate untuk menerjemahkan kata. Akibatnya, apa yang ditulis menjadi tak sesuai dengan maksud sebenarnya.

Perlu diketahui, game ini sebenarnya memiliki judul Galaxy Fighting God of Kung Fu. Namun, dalam versi bahasa Indonesia game besutan Deng Hao ini malah berjudul Memerangi Allah of Kung Fu.

Buat yang berbahasa Inggris judulnya jadi Galaxy King of Kung Fu. Tahu sendiri Google Translate masih banyak kekurangannya,” ungkap pengguna lain untuk meluruskan.

Jika ditelusuri dengan seksama, memang ada kemungkinan bahwa game tersebut menggunakan Google Translate untuk alih bahasa. Pasalnya, beberapa kosa kata yang digunakan dalam deskripsi game juga terlihat berantakan dan susah dipahami.

Sementara itu, netizen lainnya juga mengungkapkan bahwa seharusnya game tersebut berjudul Pertarungan Dewa Kung Fu, bukan Memerangi Allah of Kung Fu.

Hmmm..sebenarnya kalau diterjemahkan ke Indonesia artinya itu. Pertempuran Dewa Kung Fu, bukan memerangi Allah… Ni orang yang menerjemahkan yang salah. Coba lebih di pahami bahasa Inggris itu lagi,” komentar akun Hizbullah Wafiq, seperti dilansir viva.co.id.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan