SHARE
Loading...

Di saat teman sebaya berlomba mengejar prestasi, sepasang remaja SMP ini diketahui mengikat janji suci di pelaminan. Mereka memutuskan menikah di usia yang terlampau dini, yaitu 15 tahun. Pasangan Amanda Safitri dan sang pria Gaston, menikah di hadapan penghulu pada 17 Mei 2017 lalu. Hal ini dikutip dari akun Facebook Amanda, @amanda.safitri, bahwa gadis kelahiran 8 Desember 2002 sudah sah dengan sang kekasih.

“Tepat tanggal 17 mei 2017 pukul 19:00 sang saksi dan penghulu mengesahkan kami berdua, mulai dri saksi berbicara di sana kami berusaha untuk hidup mandiri, pikiran dewasa, tahan smpe kakek dan nenek :v acaranya lancar.. Makasih tmen,saudara, and yang lain udah bantu doa- #GastonJelek,” begitu tulisnya.

Kejadian ini pun menghebohkan netizen, pasalnya di Indonesia sendiri, menikah dini bertolak belakang dengan undang-undang Republik Indonesia No. 1 tahun 1974 pasal 6. Di mana meski pihak pria diizinkan menikah pada usia 19 tahun, namun pihak wanita diizinkan menikah pada usia 16 tahun. Usia yang cukup dikatakan dini untuk sebuah pernikahan, hubungan seksual, hamil, dan mengurus anak.

“Wajahnya mirip,InsyaALLAH jodoh dunia akhirat. Sakinah mawaddah warrohmah, Aamiin” tulis salah seorang netizen. Adapun netizen yang berusaha untuk berpikiran positif. “Mikir positif aja gan mereka nikah buat ngurangin zina” tulis netizen yang lainnya.

Hingga saat ini album foto Amanda dengan suaminya beredar di internet, viral dan sudah dibagikan sebanyak 1,700 kali. Seperti apa sih foto-fotonya? Simak di bawah ini!

Loading...

1. Amanda dan Gaston menunjukkan buku pernikahan mereka.

2. Dalam salah satu profil Amanda, tertulis tanggal lahirnya, 08122002, yaitu 8 Desember 2002.

3. Berselfie ria dengan mengenakan seragam Pramuka untuk SMP.

4. Foto pernikahan Amanda-pun beredar di internet. Ini salah satunya.

Nah melihat hal ini, seperti apa sih pendapat kalian mengenai pernikahan dini ini? [lt]

Loading...
Loading...