Heboh Postingan Dokter Anti Vaksin, Ternyata Pakai Foto Bintang Film Biru Amerika

Posted on

Lahiya – Pemerintah Indonesia tengah menggalakkan vaksinasi terutama untuk anak hingga remaja. Terlebih lagi, difteri, campak, dan rubella tengah mewabah dan dapat mengancam nyawa.

Namun, tak sedikit pula komunitas yang menyerukan anti vaksin dengan alasan-alasan tertentu. Tak sedikit yang mengaitkannya dengan agama karena vaksin dianggap mengandung lemak babi.

Selain karena alasan agama, ada pula pihak-pihak yang enggan memberikan vaksin untuk anak karena takut akan efek sampingnya.

Isu ini makin ramai dibicarakan ketika anak Oki Setiana Dewi terinfeksi virus campak. Padahal, belum lama ini pemerintah telah memberikan vaksin campak gratis.

Baca juga: Pingsan di Pelukan Mantan Saat Resepsi Pernikahan, Pengantin Pria Akhirnya Buka Suara

Salah satu postingan soal isu ini yang paling viral adalah dari akun Facebook Adira Habibah. Akun ini memposting sebuah artikel tentang vaksin pada Juni 2017 lalu.

Postingan Adira ini viral karena netizen menemukan sebuah kejanggalan di dalamnya. Artikel soal sisi gelap vaksin ini memasang foto seorang pria mengenakan jas putih.

Pria ini disebut sebagai Dr. Bernard Mahfoudz yang telah melakukan penelitian bertahun-tahun. Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa vaksin mengandung zat berbahaya yang dapat menyebabkan penurunan fungsi otak dan tubuh.

Namun, tiba-tiba aktor Dennis Adhiswara mengungkap identitas dibalik foto pria yang terpampang itu. Bahkan, netizen yang lain juga sempat merasa curiga dengan foto tersebut.

Ternyata, pria tersebut bernama Johnny Sins. Dia bukanlah seorang dokter bernama Bernard Mahfoudz seperti yang dikatakan dalam artikel, melainkan seorang bintang film biru yang cukup populer di Amerika Serikat.

Baca juga: Hati-hati! Ahli Gizi Ungkap 10 Jenis Diet Berbahaya. Apa Saja?

Mengetahui fakta mengejutkan ini, netizen pun menduga postingan tersebut sengaja dibuat untuk menjebak orang-orang yang anti vaksi. Jebakan ini juga bisa dijadikan olok-olok bagi mereka yang membuatnya viral.

Dengan foto bintang p*rno begitu sih kemungkinan yang tersisa:Berita dg foto bintang p*rno itu sengaja dibuat utk menjadi jebakan olok-olok bagi sebagian muslim yg kemudian memviralkan,” tulis akun @InKloppMeTrust, seperti dilansir tribunnews.com.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan