Heboh! Wakil Wali Kota Nyaris Baku Hantam dengan Kadis Tata Kota Balam

Posted on

Lahiya – Baku hantam antara Wakil Wali Kota Bandar Lampung Yusuf Kohar dengan Kepala Dinas Tata Kota dan Pemukiman Bandar Lampung Effendi Yunus nyaris terjadi. Pada Selasa (16/01/2018) sore, adu mulut dua pejabat Kota Bandar Lampung (Balam) tersebut terjadi di kantor Dinas Tata Kota dan Pemukiman Kota Bandar Lampung. Saat dikonfirmasi, Yusuf Kohar membenarkan telah terjadi perselisihan dengan Kepala Dinas (Kadis) Tata Kota dan Pemukiman.

“Ya pembinaan saja itu, karena dia tidak profesional, marah-marah tidak menghormati atasan,” papar Yusuf Kohar saat dihubungi tim wartawan pada Rabu (17/01/2018). Demikian sebagaimana dilansir dari reportase Tribunnews.com, Kamis (18/01/2018).

Kendati demikian, kepala dinas tata kota dan pemukiman Kota Balam yang dihubungi membantah telah terjadi keributan.

“Biasa aja itu, gak ada yang ribut, kita mah asyik-asyik aja,” tampik Effendi Yunus.

Baca juga: Misterius! Kapal Berbendera Amerika Terdampar di Pulau Tambelan

Berdasarkan video yang diperoleh, tampak Yusuf Kohar dan Effendi Yunus terlibat adu mulut. Bahkan keduanya nyaris adu jotos. Namun, baku hantam dapat dihindari lantaran seorang ajudan melerai mereka. Dalam video tersebut, tamnpak juga beberapa pegawai PNS lingkungan Kota yang ikut menengahi dan mencoba memisahkan.

Merasa Tak Dihiraukan

Sementara itu, melansir RadarLampung.co.id, adu mulut dengan nada tinggi tersebut memang terjadi di kantor Disperkim, sekitar pukul 16.00 WIB. Yusuf yang membenarkan video itu mengaku dirinya hanya melakukan langkah pembinaan terkait masalah permukiman. Namun, Yusuf merasa tak dihiraukan. Oleh sebab itulah dirinya naik pitam.

“Saya ingin mengingatkan dia bekerja sesuai undang-undang berlaku. Juga mengingatkan bahwa wali kota itu bekerja ada wakil yang turut mendampinginya, yang juga harus dianggap keberadaannya,” beber Yusuf dihubungi via telepon oleh wartawan, Rabu (17/01/2018) kemarin.

Dikonfirmasi terpisah, Effendi cenderung tetap menutupi adanya keributan tersebut. “Ah enggak, video apa?,” demikian jawaban yang terus dilontarkannya ketika ditanya terkait beredarnya video tersebut.

Baca juga: Tak Disangka! Sikap Menteri Susi Saat Temui Pendemo Jadi Sorotan

Hingga saat ini, video yang dimaksud sudah terlanjur beredar di jejaring sosial YouTube. Video tersebut berdurasi 0:42 detik.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan