Hobi Nonton Youtube, Abubakar Ubah Mesin Sepeda Motor Jadi Pesawat Mini

Posted on

Lahiya ai??i?? Masih ingat dengan Wayan Sumardana alias Tawan dengan tangan robotnya? Tawan menjadi pembicaraan 2 tahun yang lalu karena sebuah tangan robot yang terbuat dari barang rongsokan.

Pria yang tinggal di Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, ini mengaku bahwa tangan robot buatannya bisa dikendalikan menggunakan sensor otak.

Namun, sejumlah ahli berpendapat bahwa karya Tawan ini hoax alias tak bekerja dengan sensor otak. Meski begitu, mereka tetap mengapresiasi kreativitas pria lulusan SMK tersebut.

Kini, tak kalah kreatif dibanding Tawan, pria bernama Abubakar (50) menciptakan sebuah pesawat mini atau mini trike.Ai??Abubakar merupakan pekerja di bengkel sepeda motor yang berlokasi di Desa Suak Rayam Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Baca juga:Ai??Mobil Oleng, Puluhan Santri Terlempar ke Jalan Hingga Gegar Otak

generic cialis 60 mgs.

Abubakar juga dikenal sebagai pria yang kreatif. Tak heran, berkat keterampilannya mengutak-atik mesin, Abubakar berhasil mengubah mesin sepeda motor menjadi pesawat mini atau lebih dikenal sebagai mini trike.

Minggu (14/1/2018) kemarin, Abubakar juga sempat memamerkan karyanya kepada wartawan yang datang ke bengkelnya.

Saat diuji coba di jalan desa setempat, pesawat mini rakitan Abubakar ini langsung jadi perhatian warga. Sayangnya, pesawat yang telah dirakitnya selama lima bulan ini belum dapat terbang.

Abubakar mengaku, ia mendapat ide untuk memuat pesawat mini tersebut dari YouTube. Berbekal hobinya menonton YouTube, Abubakar pun berkeinginan menciptakan mini trike.

Pesawat mini tersebut dibuat menggunakan mesin bekas sepeda motor jenis Satria. Ia juga menambahkan tiga buah roda dan baling-baling pada rangka mini trike. Tak lupa sebuah tangki minyak dipasang di bagian belakang. Sementara untuk tempat duduk pengemudi, ia memanfaatkan jok mobil.

meridida uk.

ai???Semuanya menghabiskan biaya sekitar Rp 15 juta. Untuk jalan sudah bisa. Tapi terbang yang belum karena masih belum dibuatkan sayap,ai??? terangnya, seperti dilansir tribunnews.com.

Meski pesawat mini buatannya belum bisa terbang, Abubakar berharap karyanya ini bisa menjadi motivasi bagi orang lain.

Baca juga: Pensiun dari Panglima TNI, Gatot Nurmantyo Sibuk Jalankan Bisnis Ini

ai???Saat ini banyak ilmu. Tapi kita mencoba untuk membuat yang belum. Kita akan coba semoga pesawat mini ini dapat terbang,ai??? katanya.

Selain itu, ia berharap ada pihak yang membantunya untuk membeli peralatan sayap karena membutuhkan biaya besar.

sumber

Advertisements

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan