SHARE
Loading...

Sukses di dunia hiburan Tanah Air merupakan buah dari kerja keras. Deretan seleb ini membuktikan bahwa memulai sesuatu dari nol pun bisa meraih kesuksan yang bersinar. Dari mulai bukan siapa-siapa, seiring perjalanan waktu mereka pun merangkak naik. Kini mereka pun dikenal banyak orang hingga memiliki fans setia.

Kesuksesan yang diraih deretan seleb Indonesia ini tentu diwarnai dengan suka dan duka. Tak menyerah dengan keadaan, mereka pun bisa melewatinya. Dari honor yang tak seberapa, seleb ini pun bisa menembus hingga jutaan rupiah dalam sekali tampil.

Kira-kira berapa besar gaji pertama dari 11 seleb Indonesia sebelum ngetop. Berikut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Ayu Ting Ting.

Sebelum tenar menjadi pedangdut fenomenal, Ayu Ting Ting merintis karier bermusik dari organ tunggal acara pernikahan. Kala itu, pemilik nama lengkap Ayu Rosmalina masih duduk di bangku SMP. Ia menyanyi dari satu pesta pernikahan ke pesta pernikahan lainnya. Ibu satu anak ini mengungkapkan honor pertamanya kala itu sebesar Rp 250 ribu. Karena masih remaja, uang tersebut ia gunakan untuk jajan bersama teman-temannya.

2. Gilang Dirga.

Presenter Gilang Dirga merintis karier di dunia hiburan sejak 2009 silam. Sebelum dikenal sebagai presenter seperti saat ini, Gilang Dirga terjun ke dunia akting dan berperan sebagai figuran. Pemilik nama lengkap Gilang Dirgahari ini mengungkapkan honor pertama menjadi piguran sebesar Rp 500 ribu.

3. Deddy Mizwar.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar memulai karier dari dunia perfilman. Deddy Mizwar pertama kali main film pada tahun 1976 dengan judul Cinta Abadi. Saat itu, Deddy Mizwar mendapat honor sebesar Rp 250 ribu.

4. Inul Daratista.

Inul telah malang melintang di dunia tarik suara sejak tahun 1980-an. Inul pernah membagikan perjalanan bermusiknya di mana ia pertama kali menjadi penyanyi untuk sebuah acara Hari Kartini. Kala itu, istri dari Adam Suseno ini disuruh menunggu usai menyanyi. Tak berselang lama, Inul mendapat sebuah amplop. Setelah dibuka ia mendapat uang sebesar Rp 3.500.

5. Prilly Latuconsina.

Aktris cantik Prilly Latuconsina memulai karier di dunia hiburan Tanah Air saat usianya 13 tahun. Kala itu ia menjadi host sebuah acara memasak untuk anak-anak. Setiap episode, Prilly mendapat honor sebesar Rp 700 ribu. Baginya, angka tersebut terbilang besar bagi usianya. Putri pasangan Rizal Latuconsina dan Ully Djulita ini pun sempat kebingungan untuk keperluan apa. Pada akhirnya ia menggunakan uang tersebut untuk membeli baju untuk syuting.

6. Dian Sastro.

Pemeran Cinta dalam film ‘Ada Apa dengan Cinta’ ini sejak muda telah bekerja keras. Perempuan yang memulai karier dari dunia modeling ini mendapat pekerjaan menjadi model majalah. Ia tak mengingat secara pasti besar honor pertamanya, namun demikian ia menyebutkan puluhan ribu.

7. Aliando Syarief.

Pesinetron muda, Aliando Syarief menyebutkan honor pertamanya main sinetron sebesar Rp 800 ribu. Uang hasil jerih payahnya ini digunakan untuk membeli barang yang telah ia idamkan lama, yaitu gitar.

8. Titi Kamal.

Aktris cantik Titi Kamal masih mengingat dengan jelas berapa nominal gaji pertama yang ia peroleh. Sebelum terkenal seperti saat ini, istri dari Christian Sugiono ini menjadi model gadis sampul. Tahun 1995, ia mendapat bayaran sebesar Rp 75 ribu menjadi model majalah. Uang tersebut langsung habis ia gunakan untuk membeli makanan cepat saji (fast food).

9. Ryan D’Masiv.

Ryan bersama teman-temannya membentuk band sejak 2004. Pada awal kariernya, ia kerap manggung secara sukarela. Bayaran dari aksi panggungnya hanya berupa nasi kotak.

10. Enda Ungu Band.

Personel Ungu Band menceritakan gajinya bersama grup Ungu pada tahun 1996 hanya sebesar Rp 37.500. Uang hasil jerih payahnya ini ia gunakan untuk makan dan sisanya sebesar Rp 20 ribu disimpannya hingga kini untuk kenang-kenangan.

11. Kunto Aji.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini memulai karier bernyanyi dari kafe. Sejak tahun 2004 ia menyanyi dari satu kafe ke kafe lainnya. Ia pernah dibayar hanya berupa nasi kotak. Sementara itu, ia juga menceritakan pernah meenyanyi seharian namun dibayar sebesar Rp 200 ribu.