Horor! Jenazah Ini Mendengkur Saat Akan Diautopsi

Posted on

Lahiya – Memang dibutuhkan nyali yang besar untuk bergabung dalam sebuah tim forensik. Pasalnya mereka ini merupakan pihak yang bertugas menangani dan mengindentifikasi jenazah. Bagi beberapa orang, keberanian akan bertumbuh besar seiring dengan lamanya jam terbang mereka. Namun tetap saja, siapa yang takkan ngeri jika melihat salah satu penghuni kamar tersebut tiba-tiba hidup lagi?

Hal inilah yang menimpa seorang petugas forensik di Institute of Legal Medicine, Oviedo, Spanyol. Mereka ketakutan luar biasa sewaktu melihat sebuah kantong berisi mayat tiba-tiba bergerak! Suasana semakin horor ketika kantong tersebut tak hanya tampak bergerak, tapi juga mengeluarkan suara dengkuran yang sangat jelas. Padahal sebelumnya, Jimenez Gonzalo Montoya yang berada di dalam kantong itu dinyatakan sudah tewas.

Sebagaimana dilansir dari laman JPNN.com, Jumat (12/01/2018), petugas pun menjadi gamang antara penasaran dan takut. Namun akhirnya mereka memberanikan diri untuk membuka kantong tersebut. Dan ternyata benar saja, sang jenazah hidup lagi.

’’Saya tidak tahu apa yang terjadi di Institute of Legal Medicine. Tapi, tiga dokter menyatakan bahwa dia telah meninggal,’’ beber juru bicara Lembaga Pemasyarakatan Spanyol, sebagaimana dilansir dari CNA.

Baca juga: Misterius! Bintang Film Dewasa Olivia Nova Ditemukan Tewas Tanpa Sebab yang Jelas

Alami Katalepsi

Diduga, Montoya mengalami katalepsi. Katalepsi ini merupakan kondisi dimana tubuh manusia menjadi kaku disertai tanda-tanda vital yang menurun drastis.

Pada orang yang mengalami katalepsi, keadaannya menjadi abnormal yang ditandai oleh gangguan kesadaran, sikap, dan otot tubuh. Penderita katalepsi tetap mempertahankan posisi tubuh atau anggota tubuh untuk jangka waktu yang cukup lama. Posisi tersebut dapat dengan mudah diubah ke posisi lain, tetapi setiap posisi baru akan tetap dipertahankannya sampai diubah lagi oleh orang lain. Gejala ini biasa disebut Katatonia, demikian dilansir dari laman Wikipedia.

Montoya merupakan salah seorang tahanan di Lapas Asturias, Villabona. Dia ditangkap karena mencuri besi tua. Pada Minggu (07/01/2018) lalu, dia berusaha b***h diri dengan menelan sejumlah obat. Tubuhnya sudah terbujur kaku saat ditemukan pada pukul 08.00 waktu setempat.

Tiga dokter pun dipanggil guna memastikan kematiannya. Ketiga-tiganya menyatakan bahwa Montoya sudah tak bernyawa. Versi pihak keluarga, hanya ada satu dokter yang memeriksa. Dua lainnya cuma ikut tanda tangan tanpa melihat kondisi Montoya.

Baca juga: Seberapa Sering Bercinta Agar Bisa Kurus?

“Tubuhnya sudah ditandai untuk dibedah,” ujar salah seorang anggota keluarga.

Saat itu, kantong yang berisi “mayat” Montoya diletakkan di meja operasi. Persiapan otopsi pun dilakukan. Untungnya, Montoya bangun tepat waktu. Jika tidak, tak ayal niatannya untuk mati akan betul-betul terjadi di meja operasi.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan