Indahnya Saling Menghargai: Gereja Katedral Undur Jadwal Misa Demi Kenyamanan Jamaah Salat Ied

Posted on

Idul Fitri 2017 tinggal menghitung hari. Hari raya yang kemungkinan besar jatuh pada hari Minggu, (25/6) ini pun disambut meriah dan khidmat oleh umat muslim di Indonesia. Tidak hanya umat muslim, umat agama lain di Indonesia juga ikut mendukung dan memeriahkan hari besar mayoritas penduduk Indonesia ini. Salah satunya para pengurus Gereja Katerdal yang memundurkan jadwal Misa demi mendukung kelancaran dan kenyamanan jamaah umat Islam yang hendak melakukan salat ied di Masjid Istiqlal dan area sekitarnya.

Pengumuman pengunduran jadwal misa tersebut dilakukan karena bertepatan dengan hari raya umat muslim, yang jamaah salat iednya selalu membludak hingga memerlukan pemanfaatan halaman Gereja Katerdal. Jadwal Misa yang biasanya dilakukan pagi hari pun akirnya diundur hingga jam 10.00 WIB.

Selain ditempelkan langsung di gereja, pengumuman ini juga diunggah di akun media sosial resmi Gereja Katedral @KaterdalJakarta pada Sabtu (17/6). Unggahan tanpa caption itu pun ramai dibagikan netizen dan banjir komentar pujian. Hingga berita ini ditulis, postingan tersebut sudah 3.496 kali dibagikan dan dikomentari hampir 200 komentar.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan