Ini 5 Fakta Mencengangkan Tio Pakusadewo, Mulai dari Dikelilingi Banyak Wanita Cantik Sampai Belasan Tahun Konsumsi Narkoba

Posted on

Lahiya – Narkoba di kalangan artis memang sudah bukan barang baru lagi. Banyak artis-artis beken yang turut terciduk narkoba. Dan baru-baru ini yang menggegerkan adalah penangkapan aktor senior Indonesia yakni Tio Pakusadewo terkait masalah kasus obat-obatan terlarang. Hal tersebut dikonfimasi langsung oleh Sudonwo Nainggolan, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

“Iya, (tersangka kasus narkoba Tio Pakusadewo),” kata Suwondo, Jumat (22/12/2017), seperti yang diwartakan oleh Tribunnews.com

Meskipun membenarkan penangkapan Tio Pakusadewo, Suwondo enggan untuk merinci lebih lanjut terkait barang bukti ataupun juga kronologi penangkapan. Ia menyebutkan akan secepatnya memberikan klarifikasi mengeni hal tersebut. Dan setelah ditelusuri, rupa-rupanya ini bukan kali pertama aktor kawakan Indonesia itu terjerat obat-obatan terlarang.

Baca juga: Edan! ‘Digerayangi’ Ular Saat Tidur, Wanita Ini Justru Lakukan Hal Tak Terduga. Warganet: Ngilu Banget Lihatnya

Ternyata di tahun 1990-an, ia juga pernah tersangkut barang berbahaya itu. Lebih mencengangkannya lagi, ia mengakui sudah aktif mengosumsi narkoba belasan tahun lamanya, 15 tahun. Berikut ini fakta mencengangkan lainnya dari sosok aktor yang memiliki segudang prestasi ini.

Baru Berhenti 1 tahun

Setelah satu tahun berhenti mengosumsi narkoba, Tio Pakusadewo kembali terciduk polisi dalam kasus yang sama. Padahal, sebelumnya ia berkelakar baru mengetahui nikmatnya makanan setelah berhenti narkoba total.

“Sejujurnya baru sekitar satu tahun satu bulan ini saya berhasil berhenti keterkaitan dan keterikatan narkoba. Saya melalui rehab dan lain-lain,” kata Tio ketika memberi sambutan dalam acara pemusnahan miras di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017).

Baca juga: Mumuk Gomez Direndahkan ‘Asisten Para Bidadari’, Begini Balasan Menohok Mikha Tambayong. Jleb Banget!

Dikelilingi Banyak Wanita Cantik

Sudah menjadi rahasia umum jia Tio Pakusadewo selama ini hampir selalu di kelilingi wanita-wanita cantik dalam perannya. Ia kerap dipadukan dengan artis cantik seperti halnya Happy Salma, Sophia Latjuba, Laudya Cynthia Bella, dan masih banyak lainnya. Bahkan, ia juga dikenal dekat dengan artis Prilly Latuconsina, sudah seperti ayah dan anak.

Tio Merupakan Kerabat dari Kadipaten Pakualam

Tak banyak yang tahu, ternyata Tio Pakusadewo masih terhitung kerabat Kadipaten Pakualam. Ia sendiri memang tak pernah menggembar-gemborkan hal tersebut.=

Meraih Piala Citra FFI tahun 1991 dan 2009

Dengan skill mumpuni, tak mengherankan jika Tio Pakusadewo mendapatkan Piala Citra dua kali. Pertama, saat ia memerankan Aria seorang komponis idealis dalam film Lagu untuk Seruni. Ia memboyong Piala Citra di FFI 1991 untuk kategori Aktor terbaik.

Baca juga: Viral Video Pengolahan Ceker Ayam, Masih Mau Makan Kalau Caranya Begini?

Selanjutnya di tahun 2009 ia juga kembali mendapatkan kategori Aktror Terbaik FFI lewat film Identitas yang disutradari oleh Aria Kusumadewa.

Menghilang di Tahun 1990-an

Aktor yang penuh dengan talenta ini menghilang di pertengahan 1990-an. Ia ternyata terjebak dalam masalah pribadi dan juga narkoba. Tapi ia kembali berkarir di tahun 2004 dan beradu peran bersama Laudya Cynthia Bella dan kawan-kawan dalam film Virgin. Setelah itu banyak judul kembali dibintanginya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan