Ini Harga Mati Buat Fraksi PKS

Posted on

Lahiya – Sabtu (20/1/2018), Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan bahwa partainya tidak mendukung LGBT. Hal tersebut ia ungkapkan menanggapi ucapan Ketua MPR Zulkifli Hasan yang menyebut ada lima fraksi di DPR yang mendukung LGBT.

Seperti diwartakan republika.co.id, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa saat ini sudah ada lima fraksi di DPR RI yang menyetujui perilaku LGBT berkembang di Indonesia. Sayang, Zulkifli tak menyebut kelima fraksi tersebut.

“Di DPR saat ini dibahas soal undang-undang LGBT atau pernikahan sesama jenis. Saat ini sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT,” katanya di Kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jalan Suterojo Nomor 59, Mulyorejo, Surabaya, Sabtu (20/1/2018).

Belakangan diketahui pernyataan tersebut telah diklarifikasi Zulkifli Hasan. Ia menyebut tidak ada fraksi yang mendukung LGBT.

Namun, beita tentang pernyataan Zulkifli itu kadung menyebar di masyarakat. bahkan banyak anggota dewan yang sudah melontarkan tanggapan atas pernyataan Zulkifli tersebut, salah satunya Jazuli.

Baca Juga: Kubu OSO Cium Niat Busuk Sarifuddin Sudding untuk Bawa Hanura Membelot dari Jokowi

Melalui pesan singkat, Jazuli menegaskan bahwa fraksi PKS tidak termasuk ke dalam kelompok yang disebutkan oleh Zulkifli Hasan mendukung LGBT.

 “Saya pastikan tidak mungkin. Kita justru lagi berjuang (LGBT) harus masuk pelarangannya dalam KUHP,” katanya, dikutip dari republika.co.id.

Jazuli lantas menjelaskan bahwa dirinya sudah menginstruksikan kepada para anggotanya di Komisi III DPR RI dan Panja RUU KUHP untuk mengawal hal itu dengan serius. Ketua Fraksi PKS ini bahkan menyebut bahwa LGBT harus masuk pelarangannya di KUHP.

“Karena LGBT bertentangan dengan Pancasila, dengan ajaran agama apa pun, dengan adat ketimuran, dan dengan UU tujuan pendidikan nasional. Ini harga mati buat Fraksi PKS,” papar Jazuli.

Jazuli pun mengajak kepada semua pihak untuk bersatu menjaga ajaran seluruh agama yang diakui di Indonesia. Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga Pancasila dengan menentang LGBT ini.

“Kita jaga moralitas anak bangsa agar tetap baik, kita jaga adat ketimuran yang turun-temurun yang baik dan mulia, kita laksanakan UU Pendidikan secara konsekuen. LGBT bertentangan dengan itu semua,” pungkas Jazuli.

Dilansir dari jawapos.com, Zulkifli Hasan telah mengeluarkan klarifikasi di mana pernyataannya soal lima fraksi yang mendukung LGBT itu tidak benar. Ia menegaskan bahwa lima fraksi tersebut tidak mendukung, melainkan menolak adanya LGBT.

“Lima fraksi menolak LGBT,” kata Zulkifli kepada jawapos.com, Sabtu (20/1/2018).

Pernyataan adanya lima fraksi di DPR yang mendukung LGBT ini sempat viral. Tidak sedikit anggota dewan yang merespon kabar itu.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan