Ini Nih 5 Investasi Bodong Terbesar di Indonesia, Kenali Modusnya Jangan Sampai Kamu Jadi Korbannya

Posted on

Palingseru.com – Praktik investasi bodong yang terjadi di Indonesia bukanlah suatu hal yang baru lagi. Parahnya, beberapa investasi bodong yang beroperasi di tanah air ini telah mengantongi surat izin resmi dari pihak berwenang.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, sedikitnya ada 406 perusahaan yang diduga melakukan investasi bodong dengan tawaran keuntungan bunga yang tak masuk akal.

Namun lima diantaranya diklaim sebagai investasi bodong terbesar. Apa saja? Berikut informasinya, dihimpun dari TribunWow.com, Sabtu (6/1).

1.PT Golden Trader Indonesia (GTI)

Perusahaan yang beroperasi di Jalan Pluit Permai Raya No.23 Jakarta ini dilaporkan telah menipu hingga 18.000 orang dengan total kerugian Rp 10 triliun.

Modus yang digunakan dalam investasi pimpinan Michael Ong dan Edward Soong ini sendiri berdagang jual beli emas batangan. Di sini, para nasabah akan diberi keuntungan  1,5%-2,5% dari harga emas yang mereka beli dengan harga 20%-25% lebih tinggi daripada harga ANTAM.

Sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia lah yang menjadikan investasi bodong ini mudah mencari mangsa.

2.Pandawa Group

Masih dari daerah Jakarta, kali ini berlokasi di Jalan Paseban Raya No. 37A RT 1/RW 2, Paseban, Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusu Ibukota Jakarta.

Adalah Pandawa Group.

Perusahaan yang beroperasi sejak tahun 2015 ini berada di bawah pimpinan Salman Nuryanto, dan menggunakan modus koperasi simpan pinjam yang diklaim sudah berijin.

Sedikitnya 549 orang yang terdaftar menjadi anggota pada praktek koperasinya.

Dan total kerugian pun ditaksir mencapai Rp 3,8 triliun.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan