SHARE
Loading...

Beda negara, beda pula budaya yang dianut oleh bangsanya. Oleh sebab itu kadang budaya satu bisa sangat bersinggungan dengan yang lainnya. Kita ambil contoh saja Arab, di negara itu selalu identik dengan pakaian tertutup yang menutupi aurat. sebaliknya di barat, malah identik dengan pakaian seksi dan memamerkan bagian badan. Kontras memang, namun seperti itulah perbedaan barat dan timur.

Namun apa jadinya ya kalau iklan-iklan dari barat yang identik semi telanjang datang ke Arab? Ternyata orang di sana pintar mengakali hal tersebut. Jadilah iklan atau poster barat yang menutup aurat dan lebih sedap di pandang. Berikut adalah contoh-contohnya.

Widih, selain auratnya tertutup keluarga ini jadi kehilangan ibu

Ibunya hilang [image source]

Kira-kira nirvana protes nggak ya kalau posternya dijadikan kayak gini?

Pakai CD [image source]

Benar-benar barokah dan menutup aurat mbak Christina Aguilera ini yak

Menutup aurat [image source]

Hanya di zoom biar tidak jadi dosa mata

Di zoom [image source]

Malah jadinya kayak perbandingan sepuluh tahun kemudian, semaknya numbuh

Tanaman [image source]

Dibikin begini jadi super sopan nih mbak Christina Aguilera

Pakaian tertutup [image source]

Kocak, JB-nya dihilangkan biar gak nambah maksiat

JB [image source]

Awalnya jadi kucing peliharaan, berubahlah menjadi pakaian bulu

Kucing [image source]

Bagian pahanya dikondisikan biar aman

Panjang ke bawah [image source]

Sudah diedit pun rasanya masih kelihatan vulgar yak

Biar varokah [image source]

Wah sepertinya semua iklan ataupun poster yang masuk di Arab melewati seleksi ketat ya. Aneh sih memang kelihatannya, tapi dijamin nggak bikin dosa kok. Ini cara jeniusnya orang Arab buat menangkal budaya yang dianggap tidak cocok dengan miliknya. Indonesia mungkin juga melakukan hal yang sama, tapi kalau di kita, gambar-gambarnya bakal disensor semua tuh.

Loading...

sumber

Loading...
Loading...